Beranda Berita Utama Desa Blanakan – Subang Luncurkan Program Program Koinku Untuk Kampungku

Desa Blanakan – Subang Luncurkan Program Program Koinku Untuk Kampungku

226
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Dusun Tanjungsari, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, telah meluncurkan program terbarunya yaitu Program Koin Ku Untuk Kampungku. Program ini merupakan program membantu warga fakir miskin, kaum dhuafa.

Kepala Dusun Tanjungsari, Asep Rohman kepada Bhartanews.id mengatakan, jika dirinya telah menyimpan celengan kepada sekitar 600 lebih dirumah warga, yang terdiri dari sekitar 7 Rukun Tetangga (Rt).

“Program Koin Ku Untuk Kampung Ku ini sudah berjalan selama dua bulan pak, yang mana pada setiap minggunya celengan tersebut akan diambil oleh petugas,”ujar Asep. Selasa (3/12/2019).

Ia melanjutkan, jika dirinya beserta anggota yang lainnya merasa kaget, karena, setelah berjalan selama dua bulan ini koin tersebut sudah terkumpul sebanyak Rp 12 Juta.

“Dari hasil koin tersebut kita akan mensubsidikannya lagi kepada warga lansia, cacat dan disabilitas sebanyak 32 warga, serta membantu yang sakit dan yang meninggal dunia,”ucap Asep

Asep Rohman, Kepala Dusun Tanjungsari yang juga sebagai anak Komunitas Vespa tersebut menambahkan, kita bikin program Koin Ku Untuk Kampung Ku ini dilakukan hanya untuk membantu warga, karena program ini dari warga untuk warga.

“Dan Alhamdulilah program ini sangat didukung oleh Kepala Desa Blanakan, tokoh masyarakat dan semua warga,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Desa Blanakan Hj Isnaeni sangat mendukung dan sangat mengapresiasi dengan program yang telah digagas dan dilaksanakan oleh bapak Asep Rohman yang juga sebagai Kepala Dusun (Kadus) Tanjungsari. Pasalnya, program tersebut program yang sangat positif dan bermanfaat bagi warganya.

“Saya sangat mendukung sekali dengan apa yang telah di lakukan oleh pak Kadus, karena, program Koin Ku Untuk Kampung Ku ini sangat membantu warga sekitar, dan saya berharap untuk dusun-dusun yang lainnya juga bisa berinovasi untuk membantu warga,”imbuhnya. (Sandi)