Beranda Berita Utama HUT IKAHI Cabang Bogor ke-70 Wujudkan Hakim Integritas Raih Kepercayaan Publik

HUT IKAHI Cabang Bogor ke-70 Wujudkan Hakim Integritas Raih Kepercayaan Publik

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR –IKAHI ( Ikatan Hakim Indonesian) Cabang Bogor menggelar acara hari ulang tahun yang 70 tahun dalam rangka berbagi cinta kasih kepada masyarakat kota Bogor dengan tema Menuju Era Baru Ramah Disabilitas dalam Pengadilan, Kamis, (16/03/2023).

HUT IKAHI Ke-69 Pengadilan Bogor Menunjukan Era Baru Ramah Disabilitas Dalam Pengadilan

Kemudian di hari jadi organisasinya, para hakim yang ke 70 saat ini melakukan Sosialisasi Pelayanan Pengadilan Negeri Bogor di Mall Layanan Publik (MPP) Kota Bogor. Lalu, Hakim-hakim bergerak menuju lampu merah di area MPP dengan kawalan TNI dan Polri setempat.

Dalam Pergerakannya yang bertempat di lampu kerah, IKAHI cabang Bogor membentangkan spanduk bertuliskan -Sosialisasi Pelayanan Pengadilan Negeri Bogor di Mall Layanan Publik (MPP) Kota Bogor.

Tidak hanya itu, mereka juga membagikan beberapa snack, minuman, sembako serta bunga mawar merah kepada masyarakat sebagai simbol penebar cinta dan kasih.

Ketua IKAHI Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Iman Luqmanul Hakim, S.H., M.Hum menuturkan upayanya untuk mewujudkan Hakim Integritas Raih Kepercayaan Publik tersebut diisi dengan pelaksanaan donor darah.

“Jadi dalam rangka memperingati hari ulang tahun IKAHI Cab. Bogor yang ke 70 bertema wujudkan hakim integritas raih kepercayaan publik. Kemarin itu, di hari Selasa kami mengadakan donor darah di kantor kami” Tutur Iman.

Selanjutnya di dalam sambutannya, Ketua IKAHI Pengadilan Negeri Bogor itu memberikan wejangan kepada anak-anak panti asuhan agar menghindari tawuran dengan mengutip hadis riwayat Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni; “Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”.

“Saya titip pesan, mudah-mudahan anak-anak disini tidak terlibat tawuran, karena kita di titipin nyawa sama Allah ini agar kita bisa gunakan bermanfaat untuk orang lain. Karena sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya” Ucapnya.

Disisi lain, IKAHI Cabang Bogor mengharapkan bahwasannya masyarakat Bogor bisa mempercayai badan peradilan karena sudah reformasi ke arah yang lebih baik lagi. (Mar)

Memberikan Komentar anda