Beranda Berita Utama Terjadi Tanah Longsor Jalan Penghubung Dari Desa Pranten Menuju Dieng

Terjadi Tanah Longsor Jalan Penghubung Dari Desa Pranten Menuju Dieng

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Akibat dari Hujan deras yang terus mengguyur Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang mengalami tanah longsor pada Pukul 18.30 WIB, minggu (02/02/2020).

Tanah tebing ketinggian kurang lebih 30 meter dengan panjang kurang lebih 15 meter mengalami longsor.

“Longsor yang terjadi karena curah hujan tinggi selama beberapa hari ini mengakibatkan Longsoran tanah itupun menutup total akses jalan penghubung dari Desa Pranten menuju Dieng Kabupaten Banjarnegera,” kata Kapolsek Bawang Polres Batang, AKP Muharom, Senin (3/2/2020).

Beliau juga menyampaikan bahwa tanah longsor yang terjadi pada minggu malam bukan yang pertama kalinya terjadi, ini merupakan longsor susulan yang terjadi 2 Januari 2020 lalu. “Atas Kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Untuk saat ini anggota Kepolisan Polsek dan Koramil Bawang sudah melakukan aksi kerja bakti bersama relawan dan masyarakat setempat.

“Peralatan alat berat dari PT Geo Dipa dibantukan untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan,” jelasnya dari AKP Muharom.

Sementara itu dari Camat Bawang Yarsono juga mengucapkan terimaksih kepada aparat TNI dan Polri yang telah bersama masyarakat membantu melaksanakan kerja bhakti, sehingga jalan sudah bisa dilalui kembali untuk aktifitas.

Lanjutnya Yarsono “Atas nama Pemerintah Daerah sangat berterimakasih atas gerak cepat dan tanggap serta kepedulian dari TNI – Polri dalam membantu evakuasi material tanah yang menutupi jalan, dan juga kepada PT. Geo Dipa yang telah mengerahkan alat beratnya,” tutupnya dari Yarsono. (Niko)

Memberikan Komentar anda