Beranda Berita Marak SPBU Mini Indostation Mobil Dipertanyakan Perijinannya

Marak SPBU Mini Indostation Mobil Dipertanyakan Perijinannya

1029
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Menjamurnya mini SPBU Indostation Mobil di Lebak Selatan (Baksel) dipertanyakan perijinannya, pasalnya masih banyak yang belum mengetahui sistem dan perijinan perusahaan tersebut. Selain itu masyarakat pun masih belum mengerti apa itu Indostation Mobile, karena berbeda dengan pom mini dan pom besar (SPBU).

Bucek, aktivis Baksel menuturkan saat ini sangat marak dibangunnya SPBU Indostation Mobil di Baksel, namun dirinya mempertanyakan sistem perusahaan dan perijinan terkait hal tersebut.

“Sekarang banyak dibangun SPBU Indostation Mobil, dibilang pom mini bukan dan SPBU seperti biasanya juga bukan, mungkin skala menengah, namun hal ini perlu dipertanyakan legalitas, sistem dan Perijinannya, termasuk uji tera nya,” ujarnya.

Dirinya mempertanyakan hal tersebut dikarenakan SPBU mini Indostation Mobil juga tidak menggunakan jenis bahan bakar minyak (BBM) dengan nama pada umumnya.

“Bahan bakar yang dijual kita juga belum mengetahui jenis apa, dengan oktan berapa, karena yang tertempel di SPBU ialah Gasoline dengan harga Rp 9100/liter, sistem perijinannya kita belum mengetahui bagaimana dan seperti apa, karena infonya di beberapa kota, SPBU mini ini di tutup Pemda atau pihak terkait, karena itu disini marak pun perlu kita pertanyakan,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Malingping, Cece Sahputra ketika dihubungi melalui WhatsApp messenger miliknya menjawab dengan singkat bahwa pihak nanti akan mengecek.

“Besok kita akan kita cek,” singkatnya.

Sementara itu, Riska dari Satpol PP Kecamatan Malingping mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat kepada pihak perusahaan terkait perijinan.

“Kita sudah layangkan surat kepada perusahaan agar segera menghadap terkait perijinan, karena biar bagaimanapun pom tersebut sudah berjalan beroperasi, memang untuk ijin mungkin itu dari Pertamina, tapi ijin dari lingkungan, IMB dan sebagainya juga kan harus ada, walaupun kita hanya bersifat rekomendasi nantinya. Sedangkan untuk jumlah di Kecamatan Malingping ada 4 pom,” terangnya. (Bucex)