Beranda Berita Utama Road Show Perdana Pendiri SWI, DPD Bogor Raya Bangga

Road Show Perdana Pendiri SWI, DPD Bogor Raya Bangga

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bogor Raya Sekber Wartawan Indonesia (SWI) merasa bangga dan bersyukur saat mendapat kunjungan road show perdana sosok papan atas SWI. Jumat, (29/07/2022).

Inovatif kegiatan tersebut, nantinya akan menjadi agenda rutin Ketua umum (Ketum), Maryoko Aiko dan Wakil Ketua Umum (Waketum) SWI, Putra Gara agar dapat menyerap aspirasi secara langsung dari DPD dan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) se- Indonesia.

Tidak semata silahturahmi, para pendiri SWI memberikan kesempatannya berdiskusi bersama jajaran DPD SWI Bogor Raya untuk bersama mengembangkan organisasi ketingkat kedewasaan dalam berorganisasi dan meningkatkan independensi dalam profesionalisme jurnalistik menuju konsep kesejahteraan.

“Kami akan kunjungi semua wilayah, dan pertama kali kami kunjungi Bogor untuk mendengar permasalahan dan keluhan apa saja yang ada di DPD Bogor Raya itu,” kata Maryoko Aiko, Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia, di Rumah Makan ASN, Jl Merdeka Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

“Sekaligus kami juga menjalin silaturahmi, bahkan selanjutnya mungkin akan ke berbagai daerah. Sehingga kebersamaan kami akan selalu terjalin tanpa ada rasa sungkan,” imbuhnya.

“Dengan kebersamaan di SWI ini, mudah-mudahan SWI dapat menjadi salah satu konstituen Dewan Pers kedepannya, maka kami butuh menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak,” terangnya.

Senada demikian, Waketum SWI, Putra Gara tak luput memberikan arahan jitu dan memotivasi kepada jajaran DPD SWI Bogor Raya.

“Kami bersama Ketum juga memberikan arahan agar para wartawan yang tergabung dalam DPD Bogor Raya dapat lebih profesional dalam menyajikan berita, juga kita memberikan arahan supaya anggota lebih sejahtera lagi untuk kedepannya,” ucap pria yang biasa disapa Bang Gara itu.

“Kami juga berharap agar silahturahmi antar wilayah dan daerah semakin terjalin, sehingga tali persaudaraan akan lebih terjalin,” tambahnya.

DPD SWI BOGOR RAYA MENGAPRESIASI TINGGI

Ditempat yang sama, Ketua DPD SWI Bogor Raya, Yusuf Mulyadi sangat mengapresiasi kunjungan Ketum dan Waketum ke Kota Hujan dalam acara road show perdananya. Dirinya mewakili jajaran DPD berterima kasih atas arahan yang sangat membangun dan inspiratif.

“Kami sangat berterima kasih dengan kunjungan Ketum SWI Maryoko Aiko dan Waketum Bang Gara ke Bogor ini, dan arahan untuk membangun organisasi profesi ini agar dapat maju, walau kita baru tapi Insyaallah dengan tekad dan dukungan semua pengurus dan anggota SWI Bogor Raya, kita akan maksimalkan agar lebih berkembang,” ujar Ketua DPD SWI Bogor Raya yang biasa tersapa Alung.

“Kami juga bahkan berkeinginan semua pengurus dan anggota dapat mengikuti sertifikasi kewartawanan, dan kami akan berusaha lebih profesional dalam menjalankan tugas,” Tambahnya.

Disisi lain, Sekertaris DPD SWI Bogor Raya, Buchari menerangkan untuk program DPD selanjutnya akan memfokuskan diri terhadap Peraturan Organisasi (PO). Dan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam jajaran DPD Bogor Raya ketingkat Profesionalisme jurnalistik dan berorganisasi.

‘ Kami DPD SWI Bogor Raya, bersepakat besok akan membuat peraturan organisasi yang mengikat pada tupoksi masing-masing jajaran anggota termasuk badan pengurus harian DPD. Hal ini semata-mata nantinya akan menunjang kedalam konsep profesional sesuai misi SWI saat acara Deklarasi dan Rakernas SWI kemarin” Tutur Buchari yang juga sebagai Deklarator SWI.

” Terlebih untuk meningkatkan mutu setingkat DPD, Kami akan berupaya semaksimal mungkin membangun organisasi SWI ke taraf kemandirian demi mencapai konsep kesejahteraan bersama. Tak luput saya juga sangat berterimakasih atas masukan yang kami terima untuk memajukan organisasi yang sehat dan bermartabat” Pungkasnya.(Ry)

 

Memberikan Komentar anda