Beranda MEDAN Sambut Tahun Baru Islam, UBKM Medan Utara Berkolaborasi Bersama Empat Organisasi

Sambut Tahun Baru Islam, UBKM Medan Utara Berkolaborasi Bersama Empat Organisasi

0

BHARATANEWS.ID | MEDANย  – Dengan berkolaborasi bersama empat organisasi, tahun baru islam 1444 H menjadi momentum untuk kebangkitan islam kedepan.

Pernyataan tersebut tersampaikan Ketua Dewan Penasehat UBKM Medan Utara, H. Irpan Hamidi dalam acara perayaan menyambut 1 Muharram di lapangan terbuka pasar V, Jumat malam (29/07/2022).

Sambungnya lagi, kami berharap di tahun baru islam ini jangan sampai terpecah belah oleh isu isu yang tidak baik. Karena itu, mari kita junjung tinggi agama ini dengan persatuan ukhuwah islamiyah.

“Sebagai bentuk rasa ukhuwah yang kami tunjukan kepada umat islam khususnya di medan Utara, kami berkolaborasi dengan empat organisasi. Tujuannya agar umat islam di tahun 1444 Hijriah dapat menguatkan Ukhuwahnya dengan baik, sehingga hidup dan perbuatan mereka adalah satu sikap untuk kesejahteraan agama”. imbuh H. Irpan.

Perayaan menyambut tahun baru islam 1 Muharram di warnai dengan rangkaian acara Konvoi bersama dan pawai obor, dari titik kumpul di masjid Jami Belawan menuju lapangan bola pasar V kecamatan Medan Marelan.

Meski cuaca mendung disertai gerimis, antusias masyarakat yang hadir terlihat padat.

Acara tersebut terhadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Tokoh agama Ustad Wijayanto,ย  Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman SH, Lurah Rengas Pulau Catur, Babinsa, Polsek Medan Labuhan, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, Remaja mesjid se-Medan Utara, dan Elemen masyarakat lainnya yang mendukung dalam kegiatan. (um)

Memberikan Komentar anda