Beranda Berita Utama Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Dapatkan Siraman Rohani

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Dapatkan Siraman Rohani

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung kembali mendapatkan pendidikan, kali ini pendidikan Baca Tulis Al Quran dari Yayasan Cinta Qur’an yang berlangsung di 2 tempat berbeda yaitu diRuang Aula dan Mesjid Attaubah, Rabu (06/11/2019)

Kegiatan pendidikan baca tulis Al Quran ini adalah kerjasama antara Yayasan Cinta Qur’an dengan Rutan Rangkasbitung, yang merupakan lanjutan program Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten dalam memberikan pendidikan dan pembinaan keagamaan.

Dalam sambutanya, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana menyampaikan apresiasi atas perjuangan relawan cinta Qur’an yang jauh-jauh dari bogor untuk memberikan bekal dan pembinaan keagamaan.

“Patut kita apresiasi dan kita doakan semoga relawan cinta Qur’an mendapatkan berkah atas langkahnya, hari ini memberikan khasanah manfaat bagi WBP Rutan Rangkasbitung secara sukarela, ikuti kegiatan dengan baik, insyallah akan jadi bekal yang bermanfaat bagi kita, yang tidak bisa baca menjadi bisa dan yang sudah bisa menjadi lebih bagus dan menularkan kepada WBP lainnya,” kataa Dede.

Harapan yang sama juga disampaikan Kordinator Cinta Qur’an, Ust. Zainudin mengapresiasi semangat dan antusias WBP disini.

“Ini kali kedua kami kesini, alhamdulillah dan WBP tadi yang ikut antusias sekali, semua aktif punya niat yang sama untuk bisa dan mahir baca tulis al Qur’an, mereka tidak kalah dengan masyarakat di luar sana, apalagi memang saya mendengar dari pa H. Samsu selaku pembina kegiatan, disini sudah menerapkan metode pondok pesantren dalam pembinaan keagamaan yang beragama muslim dan saya yakin sangat besar dan efektif manfaatnya. Smoga jalan kita selalu diridhoi Allah SWT,” Harap Ust. Zainudin

Sementara itu, menurut salah satu WBP, sebut saja SHD menyatakan ia dan rekan rekan merasa mendapatkan wawasan, ilmu dan pengetahuanya tentang cara belajar Al Qur’an.

“Tadi seru yah..semuanya nyimak dengan baik, metodenya mudah diterima oleh saya dan WBP lainya, jadi kita semakin bersemangat dalam belajar baca tulis Al Qur’an,” Imbuhnya (sdl)

Memberikan Komentar anda