Beranda Berita Waspadai Angin Kencang, Warga Diminta Pangkas Pohon Yang Berpotensi Tumbang

Waspadai Angin Kencang, Warga Diminta Pangkas Pohon Yang Berpotensi Tumbang

0

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Cuaca ekstrem belakangan ini mulai melanda dibeberapa wilayah tak terkecuali di wilayah Kab.Pekalongan yang akhir-akhir ini dilanda angin kencang disertai hujan. Kondisi ini patut diwaspadai oleh seluruh masyarakat, selain angin kencang dapat merobohkan bangunan hingga pohon tumbang.

“Kami berharap agar warga tetap waspadai angin kencang dan hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Ps. Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., Rabu (27/10/2021)

Menyikapi potensi pohon tumbang, Ipda Heru meminta kepada warga untuk melakukan pemangkasan pohon yang rentan roboh atau terlalu lebat. Kemudian warga yang memiliki pohon besar di lingkungan sekitar diimbau untuk melakukan pemangkasan mandiri atau menghubungi BPBD dan DLH untuk pemangkasan.

Dia menuturkan, tindakan pencegahan yakni memangkas pohon yang sudah terlampau rimbun lebih baik dilakukan, sebelum muncul korban.

โ€œJangan sampai muncul korban baik itu harta benda apalagi nyawa karena tertimpa pohon yang roboh,โ€ ujar Ipda Heru. (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda