Beranda Berita Warga Diminta Waspadai Pohon Tumbang

Warga Diminta Waspadai Pohon Tumbang

0

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan โ€“ Sejak siang kemarin, Selasa (26/10/2021) angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda beberapa wilayah di Kab.Pekalongan. Bahkan angin kencang berdampak pada tumbangnya sejumlah pohon, seperti di Blok Sibatuk (jalan Karanganyar โ€“ Lebakbarang).

Tampak beberapa petugas gabungan dari TNI, Polri, relawan dan masyarakat sekitar turun ke lokasi. Tampak pohon berdiameter satu meter dengan panjang 20 meter serta material batu dan lumpur menutup badan jalan hingga jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh warga baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setelah beberapa jam petugas gabungan turun kelokasi, pohon tumbang tersebut dan material longsor berhasil dievakuasi dan dibersihkan. Jalanpun bisa digunakan kembali oleh masyarakat yang melintas.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiono menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesigapan petugas gabungan, relawan dan masyarakat sekitar dalam menangani pohon tumbang dengan cepat.

Walaupun begitu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, dengan menghindari pohon-pohon besar, apalagi yang sudah termakan usia karena rawan tumbang.

โ€œUntuk sementara hindari dulu pohon-pohon. Misalnya jangan parkir kendaraan atau nongkrong di dekat pohon saat angin masih kencang. Bisa membahayakan diri,โ€ pinta Iptu Sudiono, Rabu (27/10/2021). (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda