Beranda Berita Utama Acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya Soksi Nasional Sukses

Acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya Soksi Nasional Sukses

360
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Ketua Umum DPP Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ir. Ali Wongso Halomoan Sinaga telah resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya Soksi Nasional dengan masa bhakti periode 2020-2022 dengan ditandai penyerahan bendera Pataka kepada Ferry Juan SH. bertempatkan di Convention Hall Redtop Hotel di jalan Paconangan Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2021) malam.

Sebelumnya, Acara tersebut diawali dengan penyambutan dan memanjatkan doa puji syukur kepada para pendiri Baladhika Karya dan tak luput dengan pembacaan serentak butir-butir Pancasila, Ikrar Panca Dharma Karyawan indonesia, dan diakhir dengan dinyanyikannya lagu Mars Karyawan Indonesia.

Baladhika Karya Soksi adalah sebuah Ormas perjuangan yang bersifat kekaryaan, kepeloporan dan kemandirian. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Depipus Baladhika Karya Soksi, Ferry Juan, SH. saat memberikan sambutan.

“Baladhika Karya Soksi, kata dia, merupakan salah satu pilar partisipasi masyarakat dibidang karya. Oleh karena itu, dirinya bersyukur bisa berdiri didepan putra-putri terbaik Bangsa yang tergabung dalam organisasi Baladhika Karya Soksi”

“Selain itu, kita juga dituntut untuk bisa memajukan ke-wira usahan dan berdiri di kaki sendiri. Maka dari itu, kita membutuhkan kader-kader muda yang potensial, kreatif, produktif, inovatif dsb perlu belajar politik secara terus menerus serta komprehensif, ” ungkapnya.

Dilain kesempatan, Michael Miri SE SH. MH selaku penanggung jawab acara menerangkan bahwa pelaksanakan pelantikan Baladhika Karya Soksi Nasional merupakan amanat kontitusi organisasi yang telah diatur dalam AD/ART Soksi, Peraturan Organisasi dan petunjuk teknis tentang Organisasi Sayap Soksi.

Lanjut dia, dirinya menjelaskan perihal pelaksanaan pelantikan Depipus Baladika Karya periode 2020-2022 dengan Jutlak pengurus sesuai dengan SK berjumlah 117 orang, tetapi jumlah pengurus yang hadir pada malam ini sebanyak 109 orang dari seluruh penjuru indonesia. Pasalnya 8 pengurus lainnya tidak sempat hadir dikarenakan dengan alasan sedang isolasi mandiri dan menyangkut dengan Covid-19 sehingga panitia menyarankan agar tidak hadir dalam pelantikan untuk kepentingan bersama.

Lebih lanjut, sebelum acara puncak pelantikan, dirinya menyerukan kepada seluruh pengurus yang hadir untuk selalu siap mengabdi kepada Negara Indonesia

“Sebelum dilantik, saya ingin memastikan kepada seluruh pengurus yang hadir malam ini dan berjumlah 109 orang apakah siap dilantik?, karena seluruh pengurus Depipus Baladhika Karya siap dilantik !, saya memohon kepada Ketua Umum Depinas Soksi Ir. Ali Wongso Sinaga untuk berkenan melantik, karena dengan menyatakan siap sebagai kader bangsa dan tadi telah berikrar Panca Dharma Karyawan indonesia, maka kita siap mengabdi untuk Negara !!!,” seruannya.

Senada demikian, Sekjen Depinas Baladhika Karya Adi Putra Purnomo membenarkan bahwa beberapa pengurus lainnya tidak bisa hadir dikarenakan sakit

“Ada beberapa pengurus tidak bisa hadir dan berhalangan karena sakit, dan terkonfirmasi ada 9 pengurus dinyatakan positif 3 hari yang lalu,”ujarnya.

Kata dia, kesiapan acara ini dilakukan dengan persiapan yang matang
“persiapan acara pelantikan selama satu minggu dan persiapan sebelumnya hampir 3 bulan untuk melakukan konsolidasi pembentukan pengurus Depipus Baladhika Karya Soksi dibawah Ketua Umum Ir. Ferry Juan,” katanya.

Dipenghujung acara, Ketua Umum Baladhika Karya Depinas Ali Wongso Halomoan Sinaga mengucapkan Selamat kepada pengurus yang sudah dilanti.

“Saya ucapkan selamat kepada 117 pengurus yang telah dilantik”ucapnya

Ditempat sama, Hal Senada disampaikan dengan penuh suka cita oleh Ketua DPAC Beladhika Karya Soksi Ciawi beserta jajarannya yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut

” Kami berserta seluruh jajaran DPAC Beladhika Karya Ciawi mengucapkan Selamat kepada seluruh pengurus, semoga semakin sukses, Maju Terus!!, Pantang Mundur !!!,”riangnya. (Ry)