Beranda Hankam Cegah Meningkatnya Kenakalan Remaja, Babinsa Punya Cara

Cegah Meningkatnya Kenakalan Remaja, Babinsa Punya Cara

293
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BATANG — Peran seorang Babinsa di tengah masyarakat sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Batang Kota, Serda Isprianto (Babinsa) Klidang Wetan telah melaksanakan Penyuluhan Kenakalan Remaja di Balai Desa Klidang Wetan, Kamis (7/1/21) malam.

Menjalin Komunikasi dengan baik bersama warga binaan merupakan salah satu tugas pokok yang harus di lakukan oleh seorang Babinsa, untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.

Hal ini merupakan peran nyata seorang Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab diwilayah binaannya.

Kepala Desa Klidang Wetan Isdinarto mengatakan, “Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkantibmas yang mendukung sepenuhnya serta saya juga mengucapkan terimakasi kepada Babinsa, semoga dengan adanya sosialisasi dari babinsa, sehingga kenakalan remaja bisa berkurang dan diharapkan para remaja dapat melakukan kegiatan yang positif,” Katanya

Pada kesempatan Serda Isprianto menyampaikan, ” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan rekan khususnya para remaja Desa Klidang Wetan yang menyempatkan waktunya untuk hadir pada kegiatan ini.

“Saya berharap kepada rekan rekan remaja pada masa pandemi covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan, saya juga menghimbau kepada para remaja yang sering nongkrong sehingga mengarah kepada hal yang negatif.

Hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya hal hal negatif atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, Babinsa Klidang Wetan Serda Isprianto juga berpesan kepada para remaja agar menuntut ilmu dengan sungguh sungguh, jauhi minum minuman keras, merokok maupun memakai obat obat terlarang atau narkoba karena hanya akan merusak masa depan.

Pada kegiatan dihadiri Kepala Desa Klidang wetan Isdinarto, Babinsa Serda Isprianto, Bhabinkantibmas Aipda Kastolani, Perangkat Desa, Remaja Klidang Wetan.
(Bams)