Beranda Wilayah Jumat Peduli Polsek Warungasem Polres Batang Salurkan Baksos

Jumat Peduli Polsek Warungasem Polres Batang Salurkan Baksos

294
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | Batang — Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan ditengah mewabahnya virus pandemi Covid-19 serta salah satu solusi mengatasi kesulitan masyarakat di pedesaan, Polsek Warungasem menggelar Jumat Peduli Polres Batang Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan mendapatkan bantuan dari Polres Batang.Jumat 08/01/2021 pukul 09:30.

Hal itu, bisa dikatakan sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Polres Batang untuk meringankan beban yang dialami mereka yang saat ini masih situasi pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Dari cerita yang didapat, terkandung sebuah nilai diperjalanan penyaluran Jumat Peduli yang dialami oleh Kapolsek Warungasem AKP Herry Suprobo, Kanit Binmas Aipda Trigus.

Bermula dari awal perjalanan, setelah selesai melaksanakan apel pagi di kantor, mereka langsung bergerak menggunakan KBM Mitsubishi Strada menuju ke Desa Sariglagah untuk menemui Seorang Janda Tua. Meskipun jalur rintang perjalanan melewati jalan lorong lorong sempit sesampai dipinggir sawah, demi bentuk pengabdian, hal itu bukan menjadi hambatan bagi para anggota polres.

Sesampai ditempat, Wanita tua itu sangat terharu dengan kedatangan anggota Polisi Polsek Warungasem, Pasalnya Wanita tua itu bernama Kasturi (82) untuk menujang kehidupan sehari-harinya dirinya berusaha sebagai buruh cuci.

Saat ditemui, dalam suasana sedih, dirinya meneteskan air mata dan mengucapkan puji syukur serta terima kasih, meskipun dengan nada terbata-bata saat menerima paket sembako dari Polres Batang .

Bisa terlihat, dengan keadaan tempat tinggal nan kecil terbuat dari kayu rapuh berlantaikan tanah , sehingga terasa tidak layak huni. Para anggota merasa simpati setelah selesai memberikan bantuan jumat peduli Polres Batang

Salah satu anggota mengutarakan perasaanya setelah melakukan program polres batang.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih bisa memberikan bantuan tersebut kepada orang yang tepat dan sangat membutuhkan.”ujarnya

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas telah mendata dan mengusulkan sebagian warga miskin yang benar-benar sangat membutuhkan bantuanĀ  selama pandemi covid-19 .di Desa. Sariglagah Kec. Warungasem Kab. Batang

Adapun bentuk sembako yg di bagikan Senilai Rp.100.000,- sebanyak 10 paket sembako yang satu paketnya berisi terdiri dari :
-Beras 5 Kg
-Gula Pasir 1 Kg
-Minyak Goreng 2 Lt
-Sari Wangi 1 Kotak
-Susu Indomilk Kaleng 1 Buah
-Mie Goreng 2 Bungkus .

Pada kesempatannya, salah satu warga penerima paket sembako merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas program baksos tersebut.”ini sangat berarti bagi kami” Ucap wanita tua yang pekerjaan sehari-harinya penjual kayu bakar. (Bams)