Beranda Berita Forkopimcam Wonotunggal Menggelar Apel Persiapan Penanggulangan Bencana

Forkopimcam Wonotunggal Menggelar Apel Persiapan Penanggulangan Bencana

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wonotunggal, menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020. Apel tersebut digelar di Halaman Kantor Kecamatan Wonotunggal, Selasa (24/11/2020).

Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana dipimpin oleh Kapolsek Wonotunggal IPTU Sayoko. Apel diikuti dari unsur TNI/Polri, Perhutani, Puskesmas, PMI, Banser dan Kokam.

 

Dalam sambutannya Kapolsek Wonotunggal Iptu Sayoko mengatakan, apel ini sebagai bentuk kesiapan semua pihak, dan elemen masyarakat dalam menghadapi musim penghujan yang berpotensi segala macam bencana.

โ€œSaat ini kita memasuki musim penghujan, oleh karena itu perlu kita waspadai dan antisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainnya,โ€ kata Kapolsek Wonotunggal IPTU Sayoko saat memberikan sambutan pada apel tersebut.

Ditengah pandemi COVID-19, kata dia, diharapkan petugas tetap siap siaga dan tanggap bencana.

“Semoga tidak terjadi bencana di wilayah kita, namun sebagai petugas harus siap turun langsung jika ada bencana,” tandasnya.

Ia juga mengimbau, peserta apel agar bisa mengajak warga mentaati protokol kesehatan l. Dalam hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid-19 harus bisa menjadi contoh warga selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Senada Sekcam Wonotunggal Puryono menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel siaga ini guna kesiapan dalam menghadapi bencana.

“Terima kasih karena kepedulian kita dalam kesiapan tanggap bencana. Semoga di wilayah Wonotunggal dijauhkan dengan bencana alam dan kita selalu dilindungi Allah SWT,” tuturnya. (Bam’s)

Memberikan Komentar anda