Beranda Berita Pemdes Balida Melakukan Pendistribusian BST Tahap IX dari Kemensos

Pemdes Balida Melakukan Pendistribusian BST Tahap IX dari Kemensos

432
0
BERBAGI
Kepala Desa Balida Aay Iryando,SIP

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IX dari Kemensos RI di Kantor Kecamatan Dawuan dilakukan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 405 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), khususnya warga Desa Balida. Dimana bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak dari penyebaran Covid-19. Rabu (25/11/2020)

Program tersebut merupakan kebijakan Kemensos tentang Jaring Pengaman Sosial untuk mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Kepala Desa Balida Aay Iryando, SIP memberikan pesan kepada warga untuk sabar, dan mengantri menunggu giliran. Karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada dari Desa.

Menurut Sekcam Dawuan Mardiyanto menuturkan,” Bahwa BST merupakan program Kemensos RI yang diberikan kepada masyarakat karena dampak covid-19. Saat ini masyarakat memperoleh besaran dana Rp. 300 ribu. Adapun tujuan dari penyaluran BST adalah untuk meringankan beban masyarakat,” katanya. (FT)