Beranda Berita Program Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Dan Koramil Jajarannya Menanam Holtikultura

Program Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Dan Koramil Jajarannya Menanam Holtikultura

0

BHARATANEWS.ID|BOJONEGORO, – Upaya menjaga Ketahanan Pangan (Han Pangan), dan tetap produktif dalam pandemi covid-19 secara ekonomi, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, manfaatkan lahan produktifnya guna meningkatkan tanaman holtikultura.

Salah satu dari upaya-upaya itu, Kodim 0813 Bojonegoro lakukan gerakan memanfaatkan lahan produktif khususnya dilingkungan Makodim untuk ditanami tanaman holtikultura seperti sawi, bayam, cabe, tomat dan terong.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa saat ini pihak Kodim bersama Koramil-Koramil jajaran telah memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk ditanami tanaman holtikultura sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing guna menjaga ketahanan pangan.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga akibat dampak covid-19 terhadap ekonomi rumah tangga khususnya bagi anggota Kodim 0813, kita laksanakan program ketahanan pangan keluarga,” ungkapnya, Rabu (17/6/2020).

Pihaknya juga mengajak masyarakat di Kabupaten Bojonegoro untuk menjaga dan meningkatkan produktifitas keluarga melalui tanaman holtikultura guna mendukung program ketahanan pangan.

“Semoga kita tetap bisa melewati masa pandemi ini dengan aman,” pungkasnya. (*)

Memberikan Komentar anda