Beranda Wilayah Benteng Padjadjaran Usut Tegas Ambruknya Gedung Koni Kabupaten Bogor

Benteng Padjadjaran Usut Tegas Ambruknya Gedung Koni Kabupaten Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Menggema Lantang Nan Tegas tercetus Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Benteng Padjajaran Dulsamson Sambarnyawa, SH,MH, soroti atas ambruknya atap Gedung KONI di Kabupaten Bogor.

“Sesuai amanat UU no 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat sebagai sosial kontrol, dengan tegas saya sampaikan bahwa ambruknya atap kanopi gedung KONI kabupaten Bogor tersebut akan segera saya laporkan ke kejaksaan,” kata Samson kepada redaksi melalui pesan singkat WhatsApp mesenger, Minggu (14/6/20).

Menurut Dulsamson, ada 6 point penting yang menjadi dasar pelaporan nantinya, dengan tujuan agar pihak penegak hukum dapat melakukan pemeriksaan terkait pengadaan hingga pelaksanaan pembangunan Gedung tersebut.

Berikut keterangan resmi Ketua Umum Benteng Padjaran Dulsamson Sambarnya yang disampaikannya kepada media ini melalui pesan WhatsApp-nya. “Saya Dulsamson Sambarnyawa selaku Ketua Ormas Benteng Padjajaran akan segera melaporkan kejadian/peristiwa ambruknya Gedung KONI Kabupaten Bogor kepihak Kejaksaan Negeri Cibinong dengan dasar sebagai berikut :

Entry point ;

1. Penting untuk di usut apakah pembangunan gedung KONI sudah sesuai dengan spek/ bestek
2. Agar pihak penegak Hukum bisa melakukan pemanggilan dan memeriksa Pejabat pembuat Komitmen/PPK,
3. Panggil dan Periksa Kadispora selaku pengguna anggaran/PA.
4. Panggil dan Periksa kontraktor pelaksana proyek.
5. Panggil dan Periksa konsultan pengawas.
6. Panggil Konsultan Perencananya apakah perencanaan tersebut sudah sesuai dgn tata laksana pembangunan sebuah gedung sesuai UUJK.

Ia menambahkan, seperti diketahui gedung KONI tersebut, baru selesai dibangun 2 tahun, yakni di tahun 2018. Gedung KONI yang digadang-gadang menjadi kebanggaan kabupaten Bogor, karena berhadapan langsung dengan Gor Pakansari, diharapkan bisa berkontribusi besar, agar KONI selaku induk organisasi Olah raga bisa mencetak bibit – bibit unggul atlit olah raga yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor.

“Dengan kasus ambruknya gedung KONI kami berharap menjadi evaluasi dan koreksi bagi ULP/ unit lelang proyek yang dalam hal melelangkan tender proyek pembangunan gedung KONI tersebut,” papar Dulsamson.

Untuk diketahui, sebelumnya atap kanopi dan sebagian Gegung KONI tersebut ambruk diduga akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur pada kamis kemarin.

Sumber : Dulsamson Sambernyawa

Memberikan Komentar anda