Beranda Berita Utama Satgas Raider 300 Amankan Tiga Orang Bawa Narkoba Jenis Ganja di Jalan...

Satgas Raider 300 Amankan Tiga Orang Bawa Narkoba Jenis Ganja di Jalan Trans Papua

0

BHARATANEWS.ID|KEEROM – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalibom dipimpin Serda Imam bersama 7 orang anggota melaksanakan pemerikaaan kendaraan di depan Pos Kalibom tepatnya di jalan trans papua Kampung Kalibom, Distrik Waris. Minggu (07/6/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (08/6/2020)

“Dengan situasi global saat ini dengan merebaknya wabah pandemi Covid 19, Satgas Raider 300 tetap melaksanakan pemeriksaan kendaraan di jalan trans papua,” kata  Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno.

Masih menurut Letkol Inf Ary Sutrisno menuturkan, Diharapkan dengan pemeriksaan ini dapat menjaga keamanan wilayah serta mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang illegal.

Pemeriksaan yang di laksanakan oleh Satgas Raider 300, tetap didasari atas protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dan selalu menjaga jarak aman, serta menggunakan masker untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Dalam pelaksanaan pemeriksaan, personel Satgas Raider 300, melihat kendaraan mobil jenis Inova warna hitam dengan nomor polisi BS 1688 AP yang mencurigakan. Terlihat di belakang mobil truk, yang sedang membuang sesuatu pada saat mendekati pelaksanaan pemeriksaan. Dan dengan kecurigaan tersebut personel Pos Kalibom, langsung mencari barang bukti yang dicurigai telah dibuang,” jelas Letkol Inf Ary Sutrisno.

Sambung Letkol Inf Ary Sutrisno menjelaskan, Pada saat pencarian, ditemukanlah 1 tas berisi ganja oleh personel Satgas Raider 300, kamudian Satgas Raider 300 melakukan pengejaran kepada mobil jenis Inova warna hitam dengan nomor polisi BS 1688 AP yang dicurigai dan berhasil menangkap 3 orang, kamudian langsung di amankan Pos Kalibom.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Raider 300 berhasil mengamankan 3 Paket Ganja adapun barang bukti sebagai berikut, 32 Paket Ganja Berukuran Kecil, 1 Paket Ganja seberat 2 Kg, 1 Ikat Ganja basah. Kemudian pelaku yang di duga membawa narkoba jenis ganja memiliki identitas M. A (20 Thn), warga Hamadi, A.I, (23 Thn), warga Hamadi, dan K (30 Thn), warga Hamadi.

Adapun tindakan yang dilakukan Satgas Raider 300 yaitu melaporkan ke Komando Atas kamudian berkoordinasi dengan Kasat Narkoba AKP Sumadiyono Polres Kabupaten Keerom menyerahkan barang bukti dan tersangka kepada Polres.

Masyarakat yang melintas sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 atas kinerjanya mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG.

Masyarakat berharap dengan kejadian ini dapat menumbuhkan efek jera terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan kerab menyelundupkan barang-barang illegal di daerah perbatasan Papua. (*/Ft)

Memberikan Komentar anda