Beranda Hankam Kegiatan Rutin Pelayanan Kesehatan Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli di Kampung Binaan

Kegiatan Rutin Pelayanan Kesehatan Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli di Kampung Binaan

0

BHARATANEWS.ID. | KEEROM – Demi sosialisasi pencegahan Covid-19, pos Sawiyatami melaksanakan patroli pelayanan kesehatan di wilayah binaan Pos Kampung Sawiyatami, Distrik Arso. Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua Senin (25/5/2020)

Pos Sawiyatami yang dipimpin oleh Serda Eko Saputra melaksanakan Patroli kampung di wilayah Kampung binaan, kegiatan tersebut salah satu dari kegiatan rutin setiap minggunya yang dilaksanakan oleh personel, harapan besar dapat mencegah berkurangnya oknum masyarakat yang melakukan kejahatan seperti mabuk-mabukan, perkelahian dan kekerasan dalam rumah tangga.

Selain melaksanakan kegiatan patroli kampung Personel Pos Sawiyatami juga melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kegiatan ini dilaksanakan karena banyaknya masyarakat yang akan berobat ke puskesmas jarak yang cukup jauh sehingga Personel Pos memberikan pelayanan kesehatan.

Di samping itu, personel Pos Sawiyatami juga berikan sosialisasi terkait untuk pencegahan Covid -19 karena sudah banyaknya warga Negara Indonesia yang sudah terinfeksi Virus Corona hingga saat ini telah menular sampai daerah terpencil.

Ditempat terpisah, Danpos Sawiyatami Ltd Arm Aulia Rahman Ajie Hamzah mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat Kampung Sawiyatami dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dan keamanan serta dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Disisi lain, Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ibu Machel (29) kepada anggota Satgas Pos Sawiyatami yang telah menjaga keamanan Kampung serta memberikan pelayanan kesehatan.(*)

Memberikan Komentar anda