Beranda Berita Tim SAR Gabungan Membuahkan Hasil Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Sicepit

Tim SAR Gabungan Membuahkan Hasil Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Sicepit

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Dalam upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Sicepit Kabupaten Batang, pada hari minggu (31/5/2020) siang kemarin, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan bersama warga pada Senin (1/6/2020) pagi.

Korban tenggelam diketahui bernama Muchsin, (23)th warga Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

“Berkat kerja sama dari semua pihak yang ikut membantu dalam pencarian korban tenggelam, sekira pukul 06.00 WIB Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan mengapung di tepi pantai,” ungkap Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Sukamto.

Kapolsek Batang menerangkan, kejadian berawal sekitar pukul 07.30 WIB, korban berangkat dari rumah bersama dua temannya menuju Pantai Sicepit dengan mengendarai sepeda motor hendak memancing.

“Sekitar pukul 09. 00 WIB, mereka tiba dilokasi dan secara bersama sama memancing dengan mencari spot mancing masuk ke perairan dengan kedalaman 1 M. Dari 100 meter bibir pantai dengan kondisi ombak gelombang tinggi kurang lebih 1 Meter,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya dari Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto menerangkan, bahwa teman Korban mengingatkan untuk menepi karena ombak mulai tinggi namun oleh Korban mengatakan kepada kedua temanya untuk menepi duluan.

“Setelah menepi, selang berapa lama terdengar teriakan dari pemancing lain yang mengatakan bahwa Korban terseret arus ombak/tenggelam,” bebernya.

Kedua temanya serta pemancing lain berusaha mencari di seputaran bibir pantai namun korban belum di temukan. Atas kejadian tersebut warga melaporkan ke Polsek Batang Kota.

Mengetahui hal itu, Tim Sar Gabungan lalu melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet. Namun hingga Minggu malam, belum ditemukan tanda-tanda tubuh korban dan pencarian dilanjutkan besok pagi.

“Setelah ditemukanya korban tenggelam dan berhasil dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke rumah duka. Dari pihak Keluarga menerima keadaan dengan ikhlas karena menganggap kejadian ini suatu musibah,” tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda