Beranda Berita Utama Jaga Stamina, Anggota Kodim 0913/PPU Berangkat Ke Kantor Menggunakan Sepeda

Jaga Stamina, Anggota Kodim 0913/PPU Berangkat Ke Kantor Menggunakan Sepeda

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM _ Banyak cara yang bisa dilakukan Prajurit TNI-AD terutama yang disatuan kewilayahan agar mempunyai tubuh yang selalu sehat dan tampil bugar, dan siap melaksanakan tugas di kantor maupun tugas dilapangan.

Diantaranya bersepada adalah salah satu olahraga sambil duduk, namun sehat sebab sebagian anggota tubuh terkonsentrasi pada akselerasi otot kaki.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh Serda Heri anggota Kodim 0913/PPU berangkat ke Kantor Kodim 0913/PPU yang terletak di KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), mengendarai sepeda dengan jarak 7,5 Km dan di tempuh kurang lebih 25 menit , Jumat (24/4/2020).

Menurutnya,”Bersepeda ke kantor disamping dalam rangka olahraga mandiri juga untuk menyehatkan badan kita juga sebagai refreshing karena kepadatan kegiatan dinas kita akhir-akhir ini ,”ujarnya.

“Dengan terbiasa hidup sehat, kita akan memiliki disiplin untuk selalu menjaga dan memelihara fisik dan kesehatan, serta akan memiliki kondisi prima sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan,” jelas Serda Heri.

Sementara itu Dandim 0913/PPU mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya, “Olahraga bagi kesehatan tubuh jelas sangat banyak manfaatnya, perlu diakui bahwa dengan berolahraga, kita dapat merasakan banyak manfaat, seperti tubuh akan tetap bugar dan sehat. Oleh karena itu perlu diadakan olahraga secara rutin, karena olahraga selain bermanfaat secara jasmani, juga mempunyai efek baik psikologi seseorang. Jadi sesibuk apapun kita bekerja, jangan lupa berolahraga”, pesan Letkol Inf Mahmud

Bekerja seharian di kantor dengan hanya duduk saja hanya akan menimbulkan masalah kesehatan jangka panjang. Apalagi kalau kerja kantoran sama sekali nggak berolahraga. Bisa dipastikan beragam penyakit akan timbul mulai dari nyeri punggung, sembelit, obesitas, sampai serangan jantung. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda