Beranda Berita Utama Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Malingping Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Malingping Lakukan Penyemprotan Disinfektan

445
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Kapolsek Malingping beserta jajarannya dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Malingping, melaksanakan penyemprotan disinfektan bagi warga yang baru mudik dari luar kota dan akan masuk ke wilayah Kecamatan Malingping. Sabtu (28/03/ 2020).

Rajia tersebut dilaksanakan di perbatasan wilayah di jalur Saketi – Malingping yang berlokasi di kampung cilajim Desa Cipendeuy Kecamatan Malingping,” Kata Kapolsek Malingping Kompol Refir manufura kepada wartawan.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dari pukul 11.00 Wib sampai dengan Selesai yang bertempat di perbatasan wilayah hukum Polsek Malingping – Banjar sari.

” kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh 21 orang, penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan baik Roda dua ataupun Roda empat,”ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tujuan dari penyemprotan tersebut untuk Membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid19, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan terhadap masyarakat yang hendak masuk ke wilayah malingping melalui jalur darat, guna mengantisipasi penyebaran covid 19 agar masyarakat malingping khususnya bisa terhindar dari wabah virus covid 19. Maka pencegahan ini kita lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Malingping.

“Sekaligus Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya nya Covid-19 serta tatacara antisipasi dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan,” pungkasnya.

Sementara it’s, Yeni Mulyani Sekretaris PMI Kecamatan Malingping sangat mendukung dengan adanya Kegiatan Tersebut.

“Sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan bisa menimalisir Penyebaran COVID-19, serta masyarakat juga diminta untuk bekerjasama untuk melawan Penyebaran Virus tersebut. (Sandi)