Beranda Berita Utama AKP Heri Nurcahyo,SH : Pondok Pesantren Salah Satu Lembaga Pendidikan Yang Masih...

AKP Heri Nurcahyo,SH : Pondok Pesantren Salah Satu Lembaga Pendidikan Yang Masih Sangat Steril Dari Peredaran Narkoba

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta gandeng Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menggelar kegiatan Pemberdayaan Penanganan Bahaya Narkoba dengan tema Hidup Sehat Bermartabat tanpa Narkoba,Minggu (31/3/2019) bertempat di SKB Kabupaten Purwakarta dibuka langsung oleh Plt.Sekda Iyus Permana.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo,SH Kabag Kesra, Kabid Kepemudaan Disdipora dan diikuti para pengasuh pondok pesantren dan ratusan peserta santri se- kabupaten Purwakarta.

Ratusan peserta diberikan pembekalan oleh Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo,SH terkait pengertian narkoba, awal mula narkoba masuk ke Indonesia, sifat dan efek narkoba dan faktor penyebab pengguna narkoba.

Saat ditemui disela -sela kegiatan,Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pondok pesantren salah satu lembaga pendidikan yang masih sangat steril dari peredaran narkoba.

Oleh karena itu, perlu diantisipasi sejak dini dan dibentengi dengan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba.

Para santri ini juga akan menjadi agen anti narkoba di masing -masing pondok pesantren untuk mensosialisasikan kepada santri lainnya, sehingga menjadi santri bersinar.

“Harapannya dengan diberikan pemahaman ini tentang bahaya narkoba ini, santri benar – benar memiliki pondasi yang kuat agar tidak terjerumus ke jurang peredaran narkoba,” ucapnya.

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama perang terhadap narkoba.

“Perang terhadap narkoba tidak bisa dilakukan oleh kepolisian dan pemerintah saja, tetapi perlu bersama-sama mengambil peran untuk membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba,” tegasnya.

Selain diberikan pembekalan bahaya narkoba, seluruh para peserta dites urine dengan menggunakan alat tes urine.ย  (fito)

Memberikan Komentar anda