Beranda Berita Utama Polres Batang Menjadi Unggulan Dokkes Polda Jateng Dalam Urusan Kesehatan

Polres Batang Menjadi Unggulan Dokkes Polda Jateng Dalam Urusan Kesehatan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri dan Dokkes Polda Jawa Tengah melakukan kunjungan dalam rangka Supervisi Persiapan Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan supervisi antrean FKTP/Pendaftaran online oleh jajaran Direksi BPJS Pusat di Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batang, Rabu (11/3/2020).

Setibanya di Mapolres Batang, dari Tim Pusdokkes langsung melakukan pengecekan fasilitas kesehatan seperti loket pendaftaran, ruang farmasi, perlengkapan administrasi dan juga petugas dokter umum.

Kapusdokkes Polri yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan Kombes Pol Dr.dr. Purwadi, SST, MK, MSi, MARS mengatakan bahwa Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batang menjadi salah satu unggulan di Polda Jateng, bagus dan juga bisa menjadi sebuah percontohan untuk urkes lainya yang berada di Indonesia.

“Alhamdullilah Klinik Urkes Polres Batang menjadi salah satunya Urkes yang terbaik untuk unggulan kami, bahkan bisa dijadikan percontohan urkes di seluruh Indonesia,” kata Kombes Pol Dr.dr. Purwadi.

Menurut beliau, hal ini tidak lepas dari konsen Kapolres Batang yang memperhatikan terhadap kemajuan urusan kesehatan.

“Salah satu dari unggulanya selain pelayanan lengkap fasilitas sarana bangunanya memadai, sumber daya manusianya lengkap seperti dokter umum, gigi, medis dan paramedis lainya, sehingga memiliki layanan unggulan dibanding fasiltas Kesehatan tingkat pertama (FKTP) lain” jelasnya.

Dia juga mengatakan, klinik Urkes Polres Batang juga melayani kunjungan perawatan di rumah bagi pasien yang menjadi kepesertaan FKTP.

“Yang jelas dalam hal ini Urkes Polres Batang memiliki Sebuah layanan unggulan dibandingkan dengan FKTP lainnya. Salah satunya mereka bisa melakukan kunjungan dan perawatan di rumah,” ungkapnya.

Kombes Pol Purwadi mengimbau agar masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Urkes Polres Batang untuk bisa ramai – ramai menjadi peserta FKTP BPJS Polres Batang, agar bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Sementara, Deputi Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Arif Saefudin menjelaskan, kunjungan supervisi di Klinik Dokkes Polres Batang merupakan salah satu bentuk kerjasama BPJS dengan Polri sebagai penyedia klinik pelayanan kesehatan.

“Kunjungan ini untuk memastikan sebagai pemberi layanan kesehatan jajaran Polri sudah banyak melakukan perbaikan,” tukasnya.

Ia juga berharap supaya fasilitas di klinik Urkes Polres Batang lebih maju dan berkembang lagi, tidak hanya untuk anggota Polri dan keluarganya saja.

“Fasilitas yang sudah terbentuk dengan baik ini harapannya tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri dan keluarganya saja, tetapi juga kepada masyarakat umum yang menjadi peserta BPJS Kesehatan agar bisa terdaftar di sini, karena layanannya dijamin bagus,” tutup Arief Saefudin.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Kabidokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra, Deputi Direksi Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Erna Wijaya Kusuma, turut mendampingi Kapolres Batang AKBP Abdul Waras beserta Pejabat Utama Mapolres Batang. (Niko)

Memberikan Komentar anda