Beranda Berita Utama Hari Ke 6 Operasi Zebra Kalimaya 2019 Wilayah Hukum Polres Lebak

Hari Ke 6 Operasi Zebra Kalimaya 2019 Wilayah Hukum Polres Lebak

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK- Dihari ke enam ini Operasi Zebra Kalimaya 2019 jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lebak, terus memaksimalkan razia kendaraan bagi para pengendara roda dua dan roda empat, hasilnya berdasarkan data hingga dihari ke lima telah tercatat sekitar kurang lebih 1398 surat tilang dikeluarkan.

Kanit Turjawali Polres Lebak Ipda R Agung mengatakan, kebanyakan pelanggar tidak melengkapi surat surat kendaraan, tidak menggunakan helm, melawan arus, berkendara menggunakan handphone, tidak menggunakan safety belt dan pengendara masih dibawah umur.

“Pelanggar tidak membawa kelengkapan surat kendaraan kita tilang dan sementara unit kendaraan kita amankan menunggu pengendara membawa surat-suratnya,”kata Ipda R Agung, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, sebagian besar pengendara yang terkena razia tidak memiliki SIM dan tidak membawa surat STNK.

” Kegiatan operasi kita lakukan dititik lokasi yang berdasarkan laporan unit laka yaitu di titik rawan kecelakaan serta banyaknya pelanggaran,”ujar Ipda R Agung.

Penindakan tegas dilakukan karena operasi kalimaya, sebagai bentuk upaya mengajak masyarakat agar lebih patuh dalam tertib berlalu lintas, dan untuk menekan angka kecelakaan.

“Kita berharap masyarakat dapat tertib berlalulintas, kemanapun saat berkendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan kelengkapan tersebut disisi lain untuk kenyamanannya dan keselamatannya,”pungkas Agung. (sdl)

Memberikan Komentar anda