Beranda Berita Utama Mempererat Silaturahmi, Warga kampung Umbulan Gelar Acara Isra Mi’raj

Mempererat Silaturahmi, Warga kampung Umbulan Gelar Acara Isra Mi’raj

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt yaitu menerima perintah sholat lima waktu.

Untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Warga Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar acara silaturahmi dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di masjid Al-Faizun. Rabu malam (11/03/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Kita Jadikan Shalat Sebagai Bekal di Dunia dan Akhirat” di hadiri oleh tokoh masyarakat Kampung Umbulan, tokoh agama, Kepala Desa, Bhabinsa, masyarakat setempat serta tamu undangan.

Epi Setiawan sebagai ketua panitia isra mi’raj mengajak warga agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj ini, di mana pada peristiwa itu Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah dari Allah Swt, untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Makna dari Peringatan Isra Mi’raj ini, kita harus jadikan momentum ajang silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad Saw, menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai tauladan kita untuk dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt,”ujar Epi

Lebih lanjut, Epi menyampaikan apresiasinya dan Terimaksih kepada masyarakat kampung Umbulan, yang telah turut andil dalam acara Isra Mi’raj ini.

“Kita perlu mengapresiasi kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini, maka dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’Raj ini, kita wajib mempertahankan kualitas keimanan dan yang terpenting hikmah dari acara ini yang sangat terasa nyata yaitu kita dapat bertatap muka dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, yang mungkin kesehariannya jarang sekali bisa bersilaturahmi di karenakan kesibukan masing-masing.” pungkasnya.

Diketahui dalam acara tersebut menghadirkan penceramah KH. Komarudin pimpinan Pondok Pesantren Darul Iman dari Gununganten dan qori Ustadz irvan dan Ustad Somad. (sandi)

Memberikan Komentar anda