Beranda Berita Utama KORPRI Kemendagri Menyelenggarakan Perayaan Natal Tahun 2019 Lingkup Kemendagri, BNPP, dan DKPP

KORPRI Kemendagri Menyelenggarakan Perayaan Natal Tahun 2019 Lingkup Kemendagri, BNPP, dan DKPP

134
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – KORPRI Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan perayaan Natal bagi umat Kristiani Tahun 2019 lingkup Kemendagri, BNPP dan DKPP. Perayaan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut mengambil tema yang telah ditetapkan oleh Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (KWI) yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15)” dengan sub tema “Kita Tingkatkan Pelayanan Menuju Indonesia yang Maju dan Aman”.

“Dengan cinta kasih dan harapan seluruh anggota KORPRI, kami berharap KORPRI Kemendagri mampu menjadi lebih baik dengan komitmen meningkatkan pelayanan menuju Indonesia maju dan aman”, kata Ketua Panitia Natal Kemendagri, BNPP dan DKPP Horas Maurits Panjaitan di Jakarta pada hari Jumat (24/01/2020).

Horas menjelaskan, sub tema yang diambil memiliki dua aspek pengertian. Dua aspek yang dimaksud adalah Semangat Kasih dan Pelayanan Publik.

“Semangat kasih adalah nilai dasar kehidupan manusia yang mampu membangkitkan berbagai aspek positif kehidupan, sedangkan pelayanan publik adalah hal yang harus ditingkatkan guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah”, jelas Horas

Horas juga mengingatkan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi sebagai agenda strategis nasional yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota.

“Anggota KORPRI harus ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut dengan menjaga situasi kondusif, melawan hoaks dan ikut mensosialisasikan Pilkada Serentak”, tukas Horas

Selain perayaan Natal, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan tali kasih kepada korban bencana banjir di beberapa daerah di Jabodetabek, pensiunan PNS, petugas kebersihan, dan petugas keamanan di lingkungan Kemendagri, BNPP dan DKPP.

“Ini adalah bentuk kepedulian sosial sebagai bagian dari rasa kemanusiaan dalam rangka membangun hubungan persaudaraan dengan sesama manusia untuk Indonesia Maju dan Aman”, tutup Horas. (** /Leo)