Beranda Berita Utama Lsm Gempar, Akan Pantau TKA China PT Cemindo Gemilang Bayah Terkait Virus...

Lsm Gempar, Akan Pantau TKA China PT Cemindo Gemilang Bayah Terkait Virus Corona

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK, – Aktifis GEMPAR (Gerakan Pemuda Pembaharuan) meminta Pemerintah segera memeriksa TKA (Tenaga Kerja Asing) terutama WNA asal China di PT Cemindo Gemilang (CG) Bayah. Menurutnya Di pabrik yang memproduksi semen merah putih tersebut banyak TKA asal China, sedangkan negara tersebut sebagai negara yang pertama terjangkit penyakit Corona, terutama di Wu Han.

“Kami tidak tahu jumlah pastinya TKA asal China yang berada dan bekerja di Cemindo Gemilang, Bayah, tapi yang kita tahu jumlahnya cukup banyak, dan negara dalam hal ini pemerintah harus hadir melindungi warganya dengan melakukan medical chek-up seluruh TKA China yang berada disana,” ujar Bucek ketua Lsm Gempar, saat ditemui Bharatanews.id, Senin (27/01/2020).

Dirinya juga menuturkan, agar warga Bayah menjaga kontak langsung dengan WNA asal China untuk melakukan antisipasi tertular virus Corona.

“Kami juga mengingatkan kepada warga Bayah agar menjaga kontak langsung serta memakai masker atau alat pelindung lain jika bertemu dengan WNA China, ini bukan antipati terhadap mereka, tetapi menjaga, antisipasi dan bentuk kewaspadaan, karena Corona amat berbahaya dan belum ditemukan anti-virus nya,” tambahnya.

Terpisah, pihak Cemindo Gemilang ketika dikonfirmasi menuturkan bahwa saat ini di perusahaannya sedang melakukan medical check up dari tim medis internal perusahaan.

“Sedang berproses pengechekannya kang di team medis PT. CG, trims,” singkat Sony TP Staf CSR via WhatsApp messenger Senin (27/01/20).

Sementara itu, Ari Wahyu GM HR dan CSR PT Cemindo Gemilang saat diminta komentarnya melalui pesan WhatApp nya enggan memberikan komentar.

Perlu diketahui, Virus Corona sudah menjadi wabah penyakit yang amat genting saat ini di China, bahkan kota asal virus Corona yaitu Wu Han saat ini menjadi wilayah yang di isolir baik keluar maupun masuk dari daerah tersebut. Saat ini semua negara sedang mewaspadai dan antisipasi seluruh WNA yang berasal dari China terutama dari kota Wu Han. (sandi/cek)

Memberikan Komentar anda