Beranda Berita Utama Pengiriman Bantuan Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lebak Terkendala Akses Jalan yang...

Pengiriman Bantuan Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lebak Terkendala Akses Jalan yang Rusak

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Sejumlah akses jalan dan jembatan belum dapat dilalui di beberapa wilayah yang terdampak banjir bandang. Memasuki hari ke 6 pasca banjir bandang dan Longsor, Lebak, Banten, Polda Banten kembali mengirimkan bantuan melalui helikopter.

Penyaluran bantuan dibawah pimpinan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, Dir Tahti, dan Ditpolairud Polda Banten.

Pengiriman bantuan dilakukan ke daerah-daerah yang masih terisolir, antara lain Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kampung Cinyiru dan Gembor, Kecamatan Lebak Gedong.

“Karena akses darat yang belum dapat dilalui, kembali kita laksanakan penyaluran logistik lewat udara,” kata Kombes Pol Oki Waskito saat dikonfirmasi.

Adapun bantuan logistik kali ini berupa selimut, pakaian, lilin dan kebutuhan pokok lainnya. Masing-masing di wilayah Kecamatan Sajira dan Lebak Gedong dilakukan dropping sebanyak dua kali.

“Pengiriman melalui udara hari ini telah dilakukan sebanyak empat kali trip. Mungkin bisa lebih, jika faktor cuaca dan kondisi dilapangan memungkinkan,” ujarnya. (sandi)

Memberikan Komentar anda