Beranda Bogor Longsor Tebing Jalan Katulampa Akan Segera Diperbaiki

Longsor Tebing Jalan Katulampa Akan Segera Diperbaiki

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR โ€“ Bertahun sudah Tebing Jalan di Katulampa, Kota Bogor timur longsor dan diperparah ketika hujan deras. Beberapa minggu yang lalu, dampak nya sudah memakan bahu jalan dan tak ayal menyebabkan kemacetan lalu lintas pada jam sibuk.

Nasrudin warga sekitar berharap agar kejadian longsor ini segera diperbaiki oleh pemerintah kota Bogor dan difasilitasi pembatas jalan. Karena ironisnya pembatasnya hanya memakai ban bekas, padahal dibawahnya ada jurang setinggi puluhan meter .

“Ya pokonya mah diperbaikin weh, supaya lancar apalagi ini kan tikungan, dan saran nya dikasih pembatas jalan, ini pake ban bekas gini inisiatif masyarakat,” Senin, (27/03/2023).

Hanya dengan Ban, Membatasi Longsor Tebing Jalan Katulampa

Ditempat terpisah, Sekertaris Lurah Katulampa, Dandi menerangkan bahwa kejadian longsor ini sudah dilaporkan ke BPBD dan dan Dinas PUPR dan akan ditangani mulai hari senin besok.

“Itu udah dilaporkan ke BPBD dan PUPR, Insya Allah akan ditindak lanjuti hari Senin, akan dilakukan pemeliharaan. Nanti ketika PUPR membangun kita akan awasi dan sampaikan .Udah dilaporin PUPR nya sudah kesini .” Terang Dandi. Kamis, (30/3/2023).

Masih kata dia, Perihal harapan warga yang memerlukan pembatas jalan longsor. Pihaknya akan menyampaikan dan mengawasi dalam pembangunan.

“Nanti ketika PUPR membangun kita akan awasi dan sampaikan,” Tambahnya.

Disisi lain, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyurati Pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun belum ada tanggapan dan akan diambil alih dengan pembangunan bronjong dan pengerjaan nya sudah terjadwal di bulan April ini .

“Kita sudah bersurat ke provinsi terkait penanganan longsor tersebut, namun hingga saat ini belum ada tanggapan. Kami akan ambil alih terkait intervensinya dengan bangunan bronjong (karena kami tidak dapat membangun secara permanen di wilayah kerjanya Prov ataupun pusat). Pengerjaan sudah terjadwal, di akhir april ini. Mengingat ada beberapa tempat yg sudah masuk antrian penanganan oleh tim SDA kami,” singkatnya Rena melalui pesan Whatsapp, Selasa (28/03/2023)(Irpan)

Memberikan Komentar anda