Beranda Berita Puluhan Kios di Pasar Sentral Wakuru Ambruk, Ini Penyebabnya

Puluhan Kios di Pasar Sentral Wakuru Ambruk, Ini Penyebabnya

256
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MUNA РPuluhan kios di pasar sentral Wakuru, desa Laanosandana, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ambruk. Perisitiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.00 dini hari.

Kapolsek Tongkuno Ipda. Muh. Nexon Odebyo mengatakan, ambruknya tembok bangunan pasar sentral Wakuru diduga akibat kontruksi bangunan yang tidak memadai. Akibatnya, tembok bagian sebelah kiri bangunan pasar dengan panjang sekitar 20 meter roboh menimpa kios bangunan lain.

“Tembok bangunan pasar yang roboh tersebut menimpa kios semi permanen yang ada di sepanjang tembok. Ada 11 kios milik pedagang dipasar sentral wakuru rusak parah,”ungkapnya kepada awak media, sabtu 23 januari 2021.

Dalam peristiwa tersebut kata Nexon, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka namun para pedagang pemilik kios yang tertimpa runtuhan bangunan di pasar Wakuru mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Pihak UPT Pasar sentral Wakuru, lanjutnya, akan melakukan perbaikan dengan melakukan pembongkaran secara menyeluruh dari bentangan tembok pasar yang roboh.

“Jadi saat ini pedagang sudah melakukan pembongkaran kios miliknya masing-masing guna mengantisipasi runtuhnya tembok pasar pada bagian lain,”pungkasnya (Rev)