Beranda Berita Utama Komite dan Kepsek Se-Kecamatan Malingping Rapat Koordinasi Jalin Sinergitas

Komite dan Kepsek Se-Kecamatan Malingping Rapat Koordinasi Jalin Sinergitas

216
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Komite sekolah dan kepala sekolah Se-Kecamatan menggelar rapat koordinasi di gedung PGRI Malingping, Selasa (26/02/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut UPT Pendidikan dan Pengawas Malingping, serta seluruh Kepsek dan Ketua Komite sekolah dari 34 SDN dan 2 SD-IT Kecamatan Malingping.

Ade Khoirudin, ketua panitia kegiatan menuturkan kepada awak media bahwa kegiatan terselenggara agar terjalin sinergitas komite sekolah dan sekolah.

“Inti kegiatan ini agar ada sinergitas antara komite dengan sekolah, selain itu lembaga komite juga agar aktif ikut terlibat dalam berperan di sekolah, untuk pemateri adalah pak Yusup selaku Korwil UPT Pendidikan, pak Ghazali selaku pengawas dan pak Sujaya selaku ketua forum komite sekolah,” ujarnya yang juga ketua MKKS Malingping.

Menurutnya, Komite banyak berperan penting di sekolah, jangan sampai ada stigma Komite sekolah hanya sebagai lembaga pasif atau tidak berperan dan tak tahu apa-apa.

“Banyak peran penting komite sekolah,
misalnya ada masalah guru dengan murid, contohnya kuping murid yang disentil, kan itu masalah sepele, komite harus dapat menjembatani antara wali murid dengan sekolah, jangan masalah seperti ini saja menjadi masalah besar apalagi sampai di proses hukum, ” terangnya.

Yang terakhir, Ade Khoirudin juga menyampaikan Komite pun berperan penting dalam anggaran dan kegiatan sekolah.

“Komite juga ikut berperan dalam kegiatan dan anggaran, mereka terlibat bahkan ikut tanda tangan dalam RKAS (Rancangan Kegiatan dan Anggaran Sekolah), jadi jangan sampai ada yang bilang Komite ga tahu apa-apa, itu sangat miris,” ungkapnya. (Cex/sandi)