Beranda Berita Utama Kapolres Bersama Anggota Laksnakan Peningkatan Kemampuan Menembak

Kapolres Bersama Anggota Laksnakan Peningkatan Kemampuan Menembak

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi), pada Kamis, (16/01/2020) Polres Majalengka, menggelar latihan menembak bersama, di dilapangan tembak Adhi Pradana Mapolres Majalengka.

Kegiatan latihan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh Pejabat Utama dan Pemegang Senpi Polres Majalengka tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

Sebelum melakukan latihan Menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal.

Kapolres AKBP Mariyono mengatakan, bahwa latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

โ€œIni untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,โ€ kata Kapolres, saat mengikuti latihan menembak anggota di lapangan tembak.

Latihan menembak tersebut, kata Kapolres, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Kapolres menjelaskan, bahwa tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan.Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

โ€œTingkat ancaman semakin kedepan semakin berat, anggota polisi pengetahuan, kemampuan harus diasah terus, Sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik.” tuturnya.

AKBP Mariyono menjelaskan bahwa, latihan ini menggunakan senjata laras pendek. Dengan latihan ini, personel diharapkan dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 15 meter menggunakan senjata api laras pendek.” ujar Kapolres. (Nano)

Memberikan Komentar anda