Beranda Berita Utama Kapolres Majalengka : Binrohtal Ini Dapat Memberikan Keimanan dan Ketaqwaan

Kapolres Majalengka : Binrohtal Ini Dapat Memberikan Keimanan dan Ketaqwaan

104
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _, Untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Polres Majalengka lakukan bimbingan rohani dan mental di mesjid Al Jamiussolihin Polres Majalengka, Kamis (16/1/2020).

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis tiap minggunya selesai apel pagi. Terlihat turut diikuti Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Wakapolres Majalengka KOMPOL Hidayatullah, para kabag, para kasat, para kasi dan Seluruh Personel Polres Majalengka.

Binrohtal dimulai dengan membaca surat Yasiin, Asmaul husna, dilanjutkan dengan sholawat Nariyah, dan pengumpulan Shodaqoh serta Tausyiah. Pada Kesempatan Binrohtal Kali ini dengan penceramah KH. Didin misbahudin,Mag dengan tema “Meningkatkan ibadah untuk akherat”.

Dalam tausyiahnya KH. Didin misbahudin Mag mengajak seluruh Personel Polres Majalengka berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT serta selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Majalengka dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ucap Kapolres.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas, dan untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polres Majalengka menjadi lebih humanis”

Dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Polres Majalengka yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, tutur Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. (Nano)