Beranda Berita Utama Polres Cimahi Beri Pelayanan Pengamanan Gereja Bagi Umat Nasrani Yang Laksanakan Ibadah

Polres Cimahi Beri Pelayanan Pengamanan Gereja Bagi Umat Nasrani Yang Laksanakan Ibadah

0

BHARATANEWS.ID|CIMAHI _ Polres Cimahi melaksanakan kegiatan Pengamanan Gereja dan Rumah Ibadah. Minggu (26/01/2020). Kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel di pimpin oleh Kapolsek/Perwira Pengendali yang melaksanakan pengamanan, pengecekan dan pengontrolan gereja di wilayah hukum Polres Cimahi Polda Jabar oleh Personel Polres dan Polsek Jajaran.

Adapun Jajaran Polsek yang melaksanakan pengamanan gereja dan rumah ibadah terdiri dari Polsek Batujajar di Gereja Bala Keselamatan, dan Gereja Oikumene, dengan estimasi jemaah yang hadir sekitar 240 orang.

Personel Polsek Cikawet melaksanakan pengamanan di Rumah Ibadah Shaloom, alamat Kp. Jambetilu RT. 03 RW. 03 Desa Mandalasari Kec. Cikalongwetan Kab. Bandung Barat dengan jumlah jemaah 40 orang.

Polsek Cipatat melaksanakan pengamanan di Gereja Kristen Pasundan, Gereja Kristen Protestan Indonesia, dan di Pos Kebaktian Gereja Pantekosta dengan estimasi jemaah keseluruhan berjumlah 270 orang.

Sedangkan Personel Polsek Cisarua melaksanakan pengamanan di Gereja Jemaat Kristus Indonesia, dan di Rumah Doa Sidang Jemaat Allah Getsemani. Adapun jemaah yang hadir secara keseluruhan berjumlah 300 orang.

Personel Polsek Lembang melaksanakan pengamanan di 9 ( sembilan ) Gereja dengan jumlah jemaah yang hadir secara keseluruhan berjumlah 3180 orang.

Personel Polsek Padalarang melaksanakan pengamanan di 11 (sebelas gereja) dengan jumlah keseluruhan jemaah 415 orang. Personel Polsek Cimahi melaksnakan pengamanan di 16 Gereja, dengan estimasi keseluruhan jemaah berjumlah 5340 orang.

Personel Polsek Cimahi Selatan melaksanakan pengamanan di Gereja Baptis Indonesia, Gereja Toraja, di Gereja Baptis Independet Indonesia, Rumah Ibadah Gereja Sidang Pantekosta Philadelpia, Rumah Ibadah Gereja Pantekosta Indonesia dan Rumah Ibadat Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dengan jumlah jemaah keseluruhan berjumlah 600 orang.

Untuk Personel Polsek Margaasih mengamankan Rumah Ibadah Gereja Sidang Pantekosta Philadelpia, Gereja Pantekosta dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya dengan estimasi jemaah keseluruhan berjumlah 130 orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan,” bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,”pungkasnya. (Fito)

Memberikan Komentar anda