Beranda Berita Utama Disdikpora Kabupaten Buleleng Siapkan Anggaran 350 Juta Untuk SD Negeri 3 Patas

Disdikpora Kabupaten Buleleng Siapkan Anggaran 350 Juta Untuk SD Negeri 3 Patas

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ย  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng siapkan anggaran senilai Rp350 Juta untuk pembangunan kembali gedung SDN 3 Patas, Kecamatan Gerokgak yang terbakar akhir Desember lalu. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng tahun 2020.

Sekretaris Disdikpora, Ketut Astika, seijin Kadisdikpora, Rabu (8/1/2020) kemarin mengatakan, setelah musibah tersebut Kepala SDN 3 Patas terus melakukan koordinasi berkaitan dengan proses belajar mengajar usai liburan sekolah. Mengingat satu unit bangunan terdiri dari tiga kelas habis terbakar, pihak sekolah atas persetujuan Disdikpora memberlakukan double shift, pagi dan sore.

โ€œKarena mengingat urgensi daripada sekolah itu, tentu kita utamakan. Jadi untuk tahun ini segera kita akan garap, agar proses belajar mengajar di SD Negeri 3 Patas itu tidak terganggu. Tentu kita utamakan khususnya yang kelas 5 dan 6, karena kelas 6 akan melaksanakan USBN. Namun demikian sampai saat ini sampai kita sudah harapkan bahwa di SD 3 itu sementara sampai dengan bulan Juli itu belajar double shift,โ€ ungkapnya.

Ditanya soal pelaksanaan USBN, Astika mengatakan tidak ada masalah karena pesertanya hanya klas VI sehingga tidak mempengaruhi proses belajar mengajar peserta USBN. Adanya dugaan penyebab kebaran dipicu akibat arus pendek, Ketut Astika mengimbau bagi sekolah-sekolah yang dibangun pada era delapan puluhan agar tetap melakukan pemeriksaan instalasi listrik secara berkala dan diharapkan tidak menggunakan stop kontak ganda.

Kerugian akibat peristiwa kebakaran yang menimpa gedung SDN 3 Desa Patas Kecamatan Gerokgak, Rabu (25/12/2019) lalu diperkirakan mencapai 450 juta rupiah. Bangunan yang terbakar gedung meliputi sekolah berukuran 30×7 meter, dinding tembok permanen, atap genteng, plapon gedeg, dengan lantai keramik. (Gs)

Memberikan Komentar anda