Beranda Berita Utama Bupati Buleleng Melantik dan Mengambil Sumpah Sebanyak 287 Pejabat Struktural

Bupati Buleleng Melantik dan Mengambil Sumpah Sebanyak 287 Pejabat Struktural

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Mengawali kerja di tahun 2020, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST melantik dan mengambil sumpah sebanyak 287 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Adapun pejabat struktural yang dikukuhkan hari ini antara lain meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas. Pengisisan jabatan ini sebagai upaya dalam mempercepat pembangunan, pasca ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) No. 11 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah No.13 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Usai pelantikan, Bupati PAS akan segera kembali melakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada 5 (lima) jabatan.

โ€œHal ini merupakan Kesempatan terbuka bagi mereka yang mau berkompetensi, dan saya berharap juga kepada para pimpinan saat ini untuk mempersiapkan kader-kader yang akan melanjutkan tongkat estafet dalam melaksanakan tugas Pemerintah Daerah (Pemda),โ€ ucap PAS usai melantik pejabat struktural di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu (8/01/2020).

Selain membuka lelang jabatan terhadap lima Pimpinan Tinggi Pratama, akan dilakukan juga assessment lebih awal terhadap beberapa calon pejabat eselon II.B setara Kepala Dinas, mengingat akan ada lagi yang memasuki purna tugas.

โ€œPada awal bulan Maret mendatang, saya pastikan akan ada mutasi kembali yang dirangkaikan pula dengan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih yang menggantikan Dewa Ketut Puspaka,โ€ sambung Bupati kelahiran asal desa Banyuatis ini.

Sementara itu, hal senada diungkapkan juga oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, SH bahwa untuk menindaklanjuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dirinya akan segera melakukan rapat panitia seleksi (pansel) bersama Sekda Buleleng.

“Tadi sudah bersama-sama mendengar dari penyampaian Pak Bupati, bahwa sementara menunggu lelang jabatan selesai, sudah ditunjuk Plt. untuk lima jabatan yang akan di leleng tersebut,โ€ kata Wisnawa. (Gs)

Memberikan Komentar anda