Beranda Berita Utama Polsek dan Koramil Limpung Gelar Patroli Bersama Waspada Bencana

Polsek dan Koramil Limpung Gelar Patroli Bersama Waspada Bencana

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Menyikapi kejadian tanah longsor dan meningkatnya intensitas curah hujan di Wilayah Kabupaten Batang, personel Polsek dan Koramil Limpung melakukan Kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto bersama Danramil Kapten Inf. Nur Rofiq, melaksanakan patroli bersama untuk mengecek dataran tinggi yang rawan bencana tanah longsor di Desa Lobang, Ngaliyan, Sukorejo, Selasa (7/1/2020).

Sebelumnya, tim patroli gabungan berkumpul di Mapolsek Limpung Polres Batang kemudian berangkat bersama menuju ke Lokasi – lokasi yang diperkirakan rawan bencana.

“ini adalah Sebagai bentuk kesiapsiagaan personel Polsek agar tetap siaga terhadap situasi musim penghujan. Kegiatan pemantauan daerah rawan longsor dan bencana akan selalu kami lakukan, dengan tujuan, apabila terjadi bencana yang tidak di inginkan bisa cepat tertangani,” jelas AKP Donni Krestanto.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Danramil Limpung Kapten Inf. Nur Rofik. Ia mengatakan, disamping melihat langsung kondisi di lapangan juga sebagai wujud kebersamaan sinergitas TNI dan Polri dalam tugas keseharian dalam membatu Masyarakat.

“Inilah sinergitas yang sudah lama terjalin dengan baik antar kedua lembaga. Komunikasi dan koordinasi selalu kami bangun dengan lembaga pemerintah dan masyarakat. Diharapkan masyarakat cepat dan tepat dalam memberikan informasikan bila terjadi bencana yang menimpa, pemantauan selalu dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai petugas di lapangan,” tuturnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda