Beranda Berita Utama Soliditas TNI-Polri Bantu Warga Yang Terkena Longsor di Desa Sukomangli

Soliditas TNI-Polri Bantu Warga Yang Terkena Longsor di Desa Sukomangli

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Musim hujan di Wilayah Batang yang intensitasnya semakin tinggi membuat anggota TNI dan Polri kembali menunjukkan soliditas dan kekompakan untuk membantu warga yang rumahnya tertimpa longsoran tebing akibat hujan lebat di Desa Sukomangli Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (7/1/2020).

Kapolsek Reban Polres Batang, IPTU Suharsiyamto saat ditemui dilokasi mengatakan, tebing itu longsor dengan secara tiba-tiba pada pukul 23.00 WIB, malam hari dan suasana hujan yang Lebat.

โ€œTiba-tiba tebing sebelah selatan setinggi empat meter dan panjang lima meter menimpa sebuah dinding rumah milik Sutriyah,โ€ ungkap Kapolsek.

Lebih lanjutnya, kejadian itu mengakibatkan dinding rumah sebelah timur rusak dan dapur roboh. Tidak ada korban jiwa, kejadian memanggil rasa kepedulian terhadap warga, Muspika Reban bersama anggota TNI/Polri bergotong royong bersihkan longsoran itu bersama warga lainya, agar cepat tertangani.

โ€œKerja bakti pembersihan longsoran tersebut dibantu oleh Anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, relawan dari Banser PMI Reban dan warga setempat,โ€ tuturnya.

Akibat dari kejadian longsoran yang menimpa tersebut, diperkirakan kerugian materi yang dialami kurang lebihnya mencapai 30 juta.

Kapolsek mengimbau agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan saat intensitas musim hujan yang sedang meningkat di Wilayah Batang.

Di tambahkan oleh kapolsek “warga segera melaporkan kepada pihak keamanan dan perangkat desa apabila terjadi segala sesuatu yang menimpa warga, supaya penanganan bisa secepat dilakukan penanganan,” Tutupnya.
(niko)

Memberikan Komentar anda