Beranda Berita Utama Polres Purwakarta Melakukan Penggalangan Dana Bantuan Untuk Korban Banjir

Polres Purwakarta Melakukan Penggalangan Dana Bantuan Untuk Korban Banjir

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA –  Bencana banjir di awal 2020 yang melumpuhkan sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya menyita keprihatinan banyak pihak. Sebelumnya, hujan deras mengguyur kawasan Jabodetabek di malam pergantian tahun baru 2020. Dimana wilayah yang terkena dampak banjir ini meliputi DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, hingga Bekasi.

Melihat peristiwa bencana besar ini, anggota polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta berinisiatif menggalang donasi untuk bisa meringankan beban para korban banjir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Barat seperti di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, aksi solidaritas pengumpulan dana melalui Kotak Amal Peduli Bencana Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Wilayah hukum Polda Jabar.

“Semoga sedikit rejeki yang kami sisihkan untuk mereka dapat meringankan beban hidup yang saat ini menimpanya. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi anggota polri,” ucap Matrius.

Untuk mengantisipasi banjir di wilayah Purwakarta, Lanjut Kapolres, dalam tiga bulan terakhir pihaknya sudah menanam pohon sebanyak 15.411 bibit pohon berbagai jenis berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

Ke depan lanjut Matrius, aksi penanaman pohon ini memang terus dilaksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Purwakarta. Sehingga gerakan ini dapat mendorong adanya kepedulian kepada lingkungan.

Gerakan penanaman pohon ini, ungkap Kapolres, dilakukan sebagai implementasi dari arahan kapolri. Di mana menyerukan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian  lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.

‘’Intinya sesuai dengan arahan Kapolri saat video conference beberapa waktu lalu agar harus melakukan aksi penanaman pohon,’’ cetus Matrius sambil ungkapkan Targetnya penanaman pohon ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tidak hanya sekarang, namun di masa depan. (ft)

Memberikan Komentar anda