Beranda Berita Utama Presiden Jokowi Mengunjungi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lebak

Presiden Jokowi Mengunjungi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lebak

197
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kunjungan orang nomer 1 tersebut untuk melihat kondisi terkini lokasi dan korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Selasa (7/01/2020).

Presiden Jokowi langsung mengunjungi Pondok Pesantren Latansa, Lebak Gedong, karena Ponpes tersebut juga mengalami kerusakan akibat banjir bandang.

Tak sampai disitu, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi posko pengungsian dan bercengkrama dengan korban banjir di Gor Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong.

Jokowi mengatakan, banjir bandang di Kabupaten Lebak ini disebabkan adanya perambahan hutan karena aktivitas penambang emas ilegal.

“Kejadian banjir bandang ini karena perambahan hutan dan menambang emas secara ilegal, tadi saya sudah sampaikan kepada Gubernur dan Bupati ini harus segera dihentikan,”kata Jokowi kepada awak media.

Menurutnya, hal ini tidak bisa lagi dibiarkan mengingat kondisi dampak luar biasa yang ditimbulkan menyebabkan ribuan warga menderita.

“Ini tidak bisa dibiarkan lagi karena keuntungan satu dua tiga orang kemudian ribuan orang lainnya dirugikan karena adanya banjir bandang ini,”pungkasnya. (sandi)