Beranda Berita Utama Ada Apa Dengan Kontruksi Jembatan Cijunti yang Selalu Ambrol

Ada Apa Dengan Kontruksi Jembatan Cijunti yang Selalu Ambrol

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Jembatan Cijunti yang menghubungkan kabupaten Purwakarta dan Subang, tepatnya desa Cijunti dan desa balebandung jaya. Dan kondisinya masih dalam perbaikan, padahal sudah dibangun satu tahun lalu. Karena kondisi tanah labil dan pondasi jembatan selalu ambrol.

“Kami berharap jalan ini segera diselesaikan mengingat sangat vital untuk mobilisasi rutinitas warga Subang dan Purwakarta” ungkap H Samsudin warga desa Cijunti yang sering lewat jembatan ini.

Menurutnya, jembatan ini salah satu jalan pintas bagi warga kedua kabupaten lebih dekat untuk kegiatan perekonomian masyarakat.

“Jalan ini merupakan penghubung dua kabupaten yang sangat tepat untuk kegiatan perekonomian masyarakat. Selain untuk kegiatan perekonomian, dan juga banyak warga kabupaten Subang yang menjadi karyawan di perusahaan di kabupaten Purwakarta, dan bisa di lihat saat pagi hari dan sore” jelasnya.

Hal senada dikatakan, Hj. Nonoh selaku warga desa Cijunti yang sehari-hari menggunakan jembatan ini menuturkan, jembatan ini sangat bermanfaat untuk kegiatan warga masyarakat karena selama ini hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat melalui jembatan “ma uok” yang berada disebelah selatan jembatan ini.

“Alhamdulillah dengan adanya jembatan permanen ini, warga khususnya yang menggunakan roda empat bisa lewat jembatan ini. Namun memang kondisinya jembatan ini selalu ambrol tiang penyangganya dan berharap bisa selesai sehingga lebih nyaman” harapnya.

Jembatan Cijunti saat ini sedang dalam tahap perbaikan yang memang sudah dibangun sejak satu tahun lalu. Namun demikian entah kenapa jembatan ini selalu ambrol tiang penyangganya. Sehingga pihak kontraktor yang membangun jembatan ini terus memperbaiki, dan ada juga kabar dari warga bahwa jembatan ini selalu ambrol karena memang ada mistisnya. (mas).

Memberikan Komentar anda