Beranda Berita Utama Aliansi Mahasiswa Majalengka Melakukan Aksi Damai Di Depan DPRD

Aliansi Mahasiswa Majalengka Melakukan Aksi Damai Di Depan DPRD

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan unjuk rasa di DPRD Kabupaten Majalengka. Mereka menyatakan penolakan terhadap pengesahan beberapa Rancangan Undang Undang (RUU) oleh pemerintah dan DPR RI.

Sebelumnya ribuan mahasiswa tersebut long march dari kampus universitas Majalengka menuju ke DPRD.

Kemudian sesampainya di depan gedung DPRD kabupaten Majalengka, para aksi mahasiswa melakukan doa bersama. Dan menyatakan sikap dan harapannya, pertama meminta para peserta demo untuk tidak melakukan tindak anarkis atau terprovokasi.

“Atas nama aliansi mahasiswa Majalengka menolak RKUHP yang kontroversial dan kami ucapkan terima kasih kepada polri dan TNI yang telah memberikan ijin untuk melakukan aksi demo. Kami datang ke sini untuk menyuarakan aspirasi, dan sudah berkomitmen untuk aksi damai,” ujar salah seorang mahasiswa di sela orasinya.
Dari pantauan Bharata News, peserta demo yang tergabung dari Aliansi Mahasiswa Majalengka dengan berbagai macam almamater terus menyuarakan aspirasinya.

“Yang ingin perubahan ayo duduk,” seru mahasiswa.

Dengan beralaskan aspal Para Anggota dewan DPRD duduk bersama dengan para peserta demo, mereka duduk dengan tertib. Tak ada banyak disuarakan oleh massa, terkecuali seruan komando dari koordinator lapangan salah satu mahasiswa.(ft)

Memberikan Komentar anda