Beranda Berita Kapolres Pekalongan Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Penghujan

Kapolres Pekalongan Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Penghujan

0

BHARATANEWS.ID|PEKALONGAN – Musim hujan dengan intensitas yang tinggi, kini melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Hal itu kerap menimbulkan bencana, seperti banjir, longsor maupun pohon tumbang.

Untuk itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya. Dalam hal ini untuk ambil bagian dalam upaya melakukan penyelamatan jika terjadi bencana alam di seluruh wilayah hukumnya.

Kapolres Pekalongan mengingatkan, saat ini intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pekalongan semakin tinggi, dan diperkirakan akan terus berlangsung hingga beberapa pekan ke depan, Jum’at (6/11/2020).

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu daerah yang memiliki cakupan wilayah cukup luas seperti pegunungan atau perbukitan serta aliran sungai.

“Saya sudah memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran, untuk terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah rawan bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor,” ucap AKBP Darno.

Kapolres juga memerintahkan kepada Polsek jajaran, untuk selalu melakukan pengecekan serta patroli di daerah-daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Sehingga setiap perkembangan mengenai situasi dapat dengan segera mengambil langkah-langkah. Dalam hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Dan kepada seluruh anggota khususnya anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolres meminta dalam musim penghujan ini anggota bisa menyampaikan kepada seluruh warga binaannya agar mewaspadai bencana baik banjir dan tanah longsor, karena hujan yang sudah turun beberapa hari terakhir dapat berpotensi menimbulkan bencana.

“Ingatkan kepada masyarakat yang desanya rawan banjir dan longsor, agar terus meningkatkan kewaspadaan,” pesan Kapolres Pekalongan AKBP Darno. ( Bams )

Memberikan Komentar anda