Beranda Berita Sinergitas TNI – Polri Dalam Antisipasi Datangnya Bencana Banjir

Sinergitas TNI – Polri Dalam Antisipasi Datangnya Bencana Banjir

0

BHARATANEWS.ID|KUTAI KARTANEGARA – Antisipasi banjir ditengah tingginya curah hujan dalam beberapa minggu terakhir, dalam hal ini yang melanda diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara.

Sehingga TNI – Polri bersama masyarakat bergerak cepat, melakukan antisipasi serta pencegahan bencana yang mungkin ditimbulkan dari penomena alam tersebut. Jum’at, (08/01/2020)

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 0906-03/Loa janan bersinergi dengan Polsek Loa Janan dan masyarakat, membersihkan saluran air serta gorong-gorong yang ada dipemukiman warga. Kegiatan tersebut bertempat di jalan Padat Karya dan jalan Siliwangi desa Purwajaya kecamatan Loa Janan, Kukar.

Batuud Koramil Loa Janan Serma Sugi mengatakan, karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran air dan gorong-gorong yang ada dipemukiman warga. Dimana merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi datangnya banjir akibat tingginya curah hujan.

“kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah kesaluran air/parit karena dapat menyebabkan banjir ditengah tingginya curah hujan yang saat ini terjadi diwilayah kita,” kata Serma Sugi.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di desa Purwajaya ini juga dihadiri Kapolsek Loa Janan’ AKP Yasir, kepala desa Purwajaya’ Kurniawan beserta staf, BPD, Kadus Warga Tunggal, ketua RT. 05 dan 06 beserta warganya. (FT)

Memberikan Komentar anda