Beranda Berita Utama Serah Terima Tiga Jabatan Strategis Jajaran TNI AL

Serah Terima Tiga Jabatan Strategis Jajaran TNI AL

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA _ Menyongsong tantangan tugas TNI Angkatan Laut yang semakin kompleks dan dinamis, tiga jabatan strategis di jajaran TNI Angkatan Laut secara resmi diserahterimakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Gedung R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4). Tiga jabatan strategis tersebut yaitu Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), dan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial), 16 April 2020

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, jabatan Koorsahli Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., kepada Laksda TNI Djoko Erwan P., M.Tr.(Han)., C.Fr.A., yang sebelumnya menjabat Perwira Sahli Tk. III Bidang Wassus dan LH Panglima TNI. Laksda TNI Anwar Saadi selanjutnya akan mengemban tugas yang baru sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI di Mabes TNI.

Sedangkan jabatan Danseskoal diserahterimakan dari Laksda TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., yang baru-baru ini telah dilantik sebagai Rektor Universitas Pertahanan (Unhan), kepada Laksma TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han). Laksma TNI Iwan Isnurwanto sebelumnya menjabat sebagai Kaskoarmada II.

Sementara itu, untuk jabatan Kadispsial Mabesal, Laksma TNI Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., yang akan memasuki masa purna tugas, digantikan oleh Kolonel Laut (KH/W) Wiwin Dwi Handayani, S.Psi., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdispsial Mabesal. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda