Beranda Berita Utama Polres Batang Berikan Bantuan APD Sebagai Wujud Mendukung Perjuangan Paramedis

Polres Batang Berikan Bantuan APD Sebagai Wujud Mendukung Perjuangan Paramedis

0

BHARATANEWS.ID|BATANG โ€“ Perjuangan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 atau virus corona, mendapat perhatian dan dukungan dari Jajaran Kepolisian Resor Batang (Polres Batang) yang telah mensupport dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan diserahkan pada dua rumah sakit Wilayah Kabupaten Batang di depan Lobi Mapolres setempat, Jumat (17/4/2020).

Untuk bantuan APD yang diserahkan berupa Coverall/Jas sebanyak 50 potong, pelindung muka 25 buah, kaca mata 50 buah dan sepatu boot sebanyak 50 pasang. Tidak hanya itu, bantuan yang diberikan juga berupa makanan kering sebanyak 5 dus.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kapolda yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Polres wilayah Jawa Tengah. Tujuanya mensupport atau mendukung paramedis dalam memberikan pelayanan pengobatan pasien Covid 19.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada paramedis yang berada di garda terdepan untuk penanganan pasien Covid-19,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras usai menyerahkan langsung paket APD pada Direktur RSUD Kalisari Batang dan Wakil Direktur RS QIM.

Disamping itu, sebagai penyemangat untuk tenaga medis dalam merawat dan mengobati, Polres Batang juga mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk dukungan tenaga medis yang sedang berjuang.

“Jajaran Polres Batang juga akan terus mendoakan untuk seluruh tenaga medis agar selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” tandas Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengimbau masyarakat agar menaati instruksi yang sudah diberikan dari pemerintah, untuk menjaga jarak aman atau Physical Distancing dan tidak berkerumun dengan hal yang tidak penting.

“Sekali lagi saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada penolakan pemakaman jenazah pasien Covid-19,” tutup AKBP Abdul Waras.

Sementara Plt Direktur RSUD Kalisari Batang dr. Tri Handoko mengatakan, dirinya mewakili tenaga medis sangat mengapresiasi dan terima kasih atas dukungan moral dan bantuan APD dari Polres Batang.

“Dukungan dan bantuan ini sangat membantu serta menjadi support mental bagi tenaga medis dan paramedis yang sedang berjuang, sehingga kami merasa ternaungi dan bisa bekerja lebih keras lagi. Tidak perlu takut namun tetap waspada,” jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa kebutuhan APD saat ini memang sangat banyak, namun sekarang sudah banyak juga yang membantu. Selain itu, pihak rumah sakit pun sekarang sudah membuat APD sendiri dan bekerja sama dengan UKM.

“Kebutuhan RSUD Kalisari Batang dalam satu hari mencapai 50 APD, karena semua perawat dan dokter hampir seluruhnya menggunakan APD. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa menambah stok APD yang ada,” tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda