Beranda Berita Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Batang Bentuk 106 Kampung Tangguh Nusantara Candi

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Batang Bentuk 106 Kampung Tangguh Nusantara Candi

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kepolisian Resor Batang telah membentuk sebanyak 106 Kampung Tangguh Nusantara Candi yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Batang sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Kami menargetkan dua pekan ke depan seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Batang ini dapat memiliki Kampung Tangguh Nusantara Candi,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Kabag Ops AKP Asfauri saat ditemui pada Kamis (25/6/2020).

Menurut Kapolres, Kampung Tangguh Nusantara Candi ini akan terus ditingkatkan keberadaannya hingga wabah pandemi Covid-19 ini berakhir.

Selama wabah pandemi Covid-19 masih ada, kata Kapolres, maka keberadaan Kampung Tangguh Nusantara Candi akan makin ditingkatkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara mendapat dukungan dari Pemkab Batang, TNI, dan masyarakat. Dan regulasi dari Kementerian Desa, dana desa dapat untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan terbentuknya kampung ini diharapkan masyarakat ikut berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kita akan melibatkan dan mengajak para relawan dan karang taruna untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di masing-masing posko kampung ini. Kita akan terus mendorong mereka untuk aktif dalam pencegahan,” katanya.

Menurut dia, manfaat Kampung Tangguh Nusantara Candi adalah upaya preventif pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan, serta pola gaya hidup sehat.

“Kampung Tangguh Nusantara mempunyai filosofi mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona. Keberhasilan program ini tidak bisa lepas dari peran aktif masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa juga sinergitas 3 pilar yakni Pemda, TNI dan Polri,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk di setiap kampung tangguh akan kami fasilitasi dengan Alat Pelindung Diri (APD), masker, tempat cuci tangan, dan cairan disinfektan. (Niko)

Memberikan Komentar anda