Beranda Berita Utama Polsek Seririt Amankan Pelaku Curanmor Di Pasar Senggol – Seririt Yang Babak...

Polsek Seririt Amankan Pelaku Curanmor Di Pasar Senggol – Seririt Yang Babak Belur

209
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Naas nasib Hasani (34) warga Desa Patas Kecamatan Gerokgak asal Sumenep Dusun Jungkat Utara-Jawa Timur pelaku curanmor di pasar Senggol Kelurahan Seririt pada Sabtu (14/9) pukul 20.32 wita.

Pelaku Hasani mencuri sepeda motor merk Honda Scoopy DK 2683 UAB milik Nurlina( 37) jalan Diponogoro no 02 Seririt, korban saat itu bersama suami yang baru datang dari berbelanja dengan membawa sepeda mtornya.

Setelah memarkir sepeda di depan pasar senggol dalam kondisi kunci masih tercantol, karena saat itu suami korban masih menurunkan barang dari motor ke untuk dibawa ke toko.

Pelaku Hasani datang berpura pura duduk di atas sepeda motor kemudian menghidupkan sepeda mtor tersebut dan membawnya kabur, suami korban sempat tarik menarik motor namun terlepas. Pelaku pun kabur kearah barat menerobos perkampungan penduduk hingga sampai di jalur Pantura Dusun Yeh Anakan Desa Banjar Asem.

Sayang belum sampai di Desa Patas membawa Scoopy tersebut , pelaku menabrak warga Desa Pangkung Paruk yang sedang mengedarai sepeda motor dan keduanya pun terjatuh, Hasani babak belur akibat kecelakaan itu hingga warga sekitar berdatangan menolong namun tidak diketahui kalau pelaku merupakan pencuri sepeda motor di pasar Senggol.

Kapolsek Seririt Kompol Made Uder, A.Md, S.H, M,Ag

Menurut saksi mata Warga Desa Banjar Asem bernama Gede Sedana Yasa yang lasim di panggil Gede Bolot, kebetulan kejadian tersebut tepat depan rumahnya, “Kalau tabrakanya saya tau kebetulan depan rumah saya kejadian itu, setelah di unggah ke Fecebook yang kecelakaan itu ngaku dari Desa Pengastulan kemudian datang Polisi saya tanya kenapa itu pak …? dijawab kabur. Rasanya ini pencurian sepeda motor Scoopy yang di Seririt gitu kata pak polisi sambil membisik. Terus pemilik motor Scoopy itu katanya dari Pengastulan,dari kecelakaan itu niat saya hanya membantu korban tau-tau dia mencuri dan berdatangan lah intel polisi,”ungkap Gede Bolot(15/9).

Sementara dari kejadian tersebut Kapolsek Seririt Kompol Made Uder, A.Md, S.H, M,Ag saat dikonfirmasi atas kejadian di wilayah hukumnya seizin Kapolres Buleleng menjelaskan, ”Benar, Kebetulan tadi malam Purnama, saya habis sembahnyang dari Pura Segara Tegalenga. Ini pelaku laka lantas sekaligus curanmor, sekarang masih sekarat di RS, kami masih melakukan lidik dan pengembangan dari kasus ini sambil menunggu korban sembuh. Dan terima kasih kepada warga yang telah membantu jajaran Polsek Seririt dalam kasus ini,”jelas Kompol Made Uder. (Gede.s).