Beranda Berita Utama Peringatan Dini BMKG Hari Ini: Muna Barat Waspada Hujan dan Angin Kencang

Peringatan Dini BMKG Hari Ini: Muna Barat Waspada Hujan dan Angin Kencang

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Peringatan dini BMKG dirilis di situs resminya bmkg.go.id. Salah satunya menyebutkan potensi hujan lebat yang disertai guntur dan angin kencang di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan terjadi hari ini, Sabtu (4/1/2020) sore.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu juga menyebut Muna Barat, sebagai salah satu wilayah di Sultra yang harus waspada adanya hujan lebat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini.

Selain Muna Barat, sejumlah wilayah lainnya di Sultra juga dimasukkan dalam peringatan BMKG tersebut. Wilayah tersebut adalah wilayah Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton, Buton Utara dan sekitarnya.

BMKG menjelaskan, kejadian ini dapat meluas ke wilayah Bombana, Muna, Buton Tengah, Kendari, Baubau, Konawe Kepulauan, Wakatobi (wanci) dan sekitarnya. Kondisi ini dapat berlangsung sampai pukul 19.40 WITA.

Masyarakat diimbau agar senantiasa berhati-hati mengingat cuaca peralihan saat ini. Untuk daerah-daerah yang diprakirakan bakal terjadi hujan disertai guntur dan angin kencang, warga diimbau agar menjauhi pepohonan saat hujan dan angin kencang terjadi. (Den)

Memberikan Komentar anda