Beranda Berita Utama Lestarikan Alam, Kodim 0819/Pasuruan Tanam Pohon Sukun dan Nangka

Lestarikan Alam, Kodim 0819/Pasuruan Tanam Pohon Sukun dan Nangka

0

BHARATANEWS.IDA|PASURUAN _ Saat musim penghujan dimanfaatkan masyarakat bersama Kodim 0819/Pasuruan, untuk melakukan gerakan menanam pohon sukun dan nangka. Kegiatan tersebut berada di wilayah di hutan Tahura R. Suryo tepatnya di sumber mata air Sentontongan/Kelingan, Kelurahan Ledug, kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron SH. MH, Dandim Pasuruan yang diwakili oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Suhalid, Kapolsek Prigen AKP Slamet, Danramil Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto, Camat Prigen Bapak Mujiono, Rois Surya PCNU Bangil Bapak Kyai Abdul Rokhim.

Kemudian hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ansor PAC Prigen bapak Khirul, Ketua LPBI NU Prigen bapak Bapak Shohib dan masing-masing ketua RW se kelurahan Ledug, Karang Taruna, serta perwakilan siswa sekolah se -kelurahan Ledug.

Tujuan penanaman pohon sukun dan nangka ini selain mencegah banjir, penghijauan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan oksigen yang menjadi hal utama dalam kehidupan manusia.

Kegiatan penanaman pohon sukun dan nagka ini juga dalam rangka memperingati Harla LPPNU/Lembaga Pengembangan Pertanian Nadhatul Ulama cabang Bangil.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Dandim Pasuruan yang di wakili oleh Mayor Inf Suhalid menyampaikan, di musim penghujan merupakan waktu yang tepat guna menggalakkan penghijauan.

Menurutnya, menanam satu pohon hingga tumbuh besar nantinya, dan itu merupakan sama artinya kita menanam kebaikan untuk diri pribadi dan orang lain, karena dari satu pohon tersebut udara segar terhirup oleh siapapun, air hujan tertampung dan tertata debit air hingga tidak mudah terjadi banjir serta masih banyak lagi manfaat dan kebaikannya.

โ€œSaya berharap pogram kegiatan penanaman bibit pohon sukun dan nangka ini benar-benar terjaga hasilnya dan jaga kelestariannya,โ€ ungkapnya Suhalid. (**/Fito)

Memberikan Komentar anda